Vincenzo (2021): Mafia, Politik dan Intrik Emas di Plaza Geumga-Dong

RUANGNEGERI.com – Vincenzo Cassano (Song Jong Ki) yang memiliki nama asli Park Joo Hyung merupakan seorang anak kecil yang diadopsi oleh keluarga asal Italia. Pada usia delapan tahun, ia ditinggalkan di panti asuhan oleh ibunya dan akhirnya diadopsi oleh Don Fabio, keluarga mafia Italia.

Ia dibawa dan dibesarkan di Italia oleh keluarga tersebut. Namun, ternyata keadaan tidak baik sejak ayah tirinya meninggal. Di episode satu, Vincenzo digambarkan harus melawan adik tirinya yang membelot dari keluarga Cassano.

Pada akhirnya, Vincenzo dewasa yang juga adalah pengacara mafia yang kejam pergi ke Korea untuk melakukan sebuah misi. Ia meninggalkan Italia dan adik tirinya yang memiliki dendam kepada Vincenzo.

Baca juga: The True Beauty: Standar Kecantikan dan Kecantikan Sesungguhnya

Intrik Emas di Plaza Geumga-dong

Vincenzo yang terkenal sebagai consigliere untuk mafia terbang ke Korea untuk menghindari adik tirinya yang ingin membunuhnya. Ia pergi ke Korea dan bertemu dengan Cho Young Woon dan tinggal di Plaza Geumga-Dong.

Vincenzo dan Cho Young Woon memiliki kesepakatan dan rahasia besar. Rahasia besar itu adalah emas sebanyak 1,5 ton yang tersembunyi di bawah gedung plaza Geumga-dong.

Emas tersebut sebenarnya milik pengusaha kaya asal Tiongkok yang bekerja sama dengan Vincenzo. Ia meminta Vincenzo untuk menggelapkan emas tersebut di Korea dan membunuh siapa pun orang yang berkaitan dengan emas tersebut, termasuk para pekerjanya.

Namun, pengusaha kaya asal Tiongkok tersebut meninggal dan Vincenzo berencana untuk menguasai emas tersebut bersama dengan kawannya, Cho Young Woon.

Baca juga: Imperfect The Series (2021): Kisah Tentang Beauty Standard dan Insecurity

Harta karun emas tersebut tersembunyi di bawah bangunan dan mereka berencana untuk mengambilnya. Namun, banyak sekali halangan yang harus dihadapi untuk mendapatkan emas tersebut.

Jalan masuk menuju gudang emas tersebut ditempati oleh kuil Budha. Selain itu, Babel Group juga berusaha keras mengambil alih gedung plaza Geumga-dong secara ilegal untuk dibangun Menara Babel.

Vincenzo harus berupaya untuk mengambil kembali gedung tersebut bagaimana pun caranya. Dari yang awalnya diberi tatapan skeptis oleh penghuni Plaza Geumga-dong, hingga mereka berdiri di sisi Vincenzo untuk memerangi Babel Group.

Dalam misinya mengambil alih Plaza Geumga-dong tersebut, ia dibantu oleh Firma Hukum Jipuragi. Namun, dalam perjalanannya salah satu pengacara meninggal karena Babel. Akhirnya ia bertemu dengan Hong Cha Young yang merupakan mantan pengacara dari Firma Hukum Wusang.

Hong Cha Young adalah tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan kasus. Vincenzo Cassano akhirnya jatuh cinta padanya karena sering bersama dan mindset yang hampir sama.

Baca juga: Gundala, Sosok Pejuang Kaum Buruh

Intrik Politik KKN Babel Group

Hong Cha Young sebelum berada di Firma Hukum Jipuragi bekerja sebagai pengacara di Firma Hukum Wusang. Ia merupakan pengacara andal yang akan melakukan segala cara untuk memenangkan kasus yang ia handle.

Di Wusang, Hong Cha Young memiliki junior magang, yaitu Jang Joon Woo yang tampak polos dan naif. Namun, dibalik kepolosannya itu, Jang Joon Woo memiliki sisi gelap yang sangat manipulatif dan psikopat.

Grup Babel awalnya dipimpin oleh Jang Han Seo. Namun, ternyata ia hanyalah pemimpin boneka. Di belakangnya ia digerakkan oleh kekuatan kakak tirinya. Yap! Benar! Ia didikte dan dimanfaatkan oleh Jang Joon Woo.

Grup Babel harus melawan Vincenzo dalam mengambil alih Plaza Geumga-dong. Akhirnya, Jang Joon Woo me-reveal dirinya sebagai CEO Babel.

Selain harus melawan Vincenzo, Babel juga harus melawan penghuni Plaza Geumga-dong yang unik dan powerful.

Baca juga: Dua Garis Biru (2019), Sentilan Sosial dan Kesadaran Pendidikan Seks

Penghuni Geumga-dong

Plaza Geumga-dong adalah plaza sekaligus apartemen yang dihuni oleh orang-orang unik yang memiliki tingkah dan sikapnya masing-masing. Di bawah plaza ini terdapat emas 1,5 ton yang sulit untuk dikeluarkan.

Di plaza ini terdapat firma hukum Jipuragi yang dihuni oleh Hong Yoo Chan dan Nam Joo Sung. Hong Yoo Chan merupakan ayah Hong Cha Young yang akhirnya meninggal dibunuh oleh Babel.

Selain itu, beberapa penghuni lain di Plaza Geumga-dong memiliki peran penting. Penghuni Plaza ini, antara lain: Tak Hong Shik (pemilik laundry), Toto (pemiliki restoran Italia), Kwak Hee Soo (pemilik kedai), Larry (pemilik studio tari), Seo Mi Ri (pianis yang ternyata adalah hacker), Jang Yeon Jin dan Lee Chul Woo (sepasang suami istri), Jeokha dan Chaesin (biksu dan kepala kuil).

Para penghuni tersebut memiliki peran masing-masing pada alur drama Vincenzo ini. Mereka sangat kompak dan tidak terkalahkan karena setiap penghuni memiliki skill masing-masing.

Drama ini bergenre dark comedy yang dipersembahkan dalam 20 episode hingga berakhir pada 2 Mei 2021 lalu bisa disaksikan di Netflix. Drama ini termasuk ke dalam drama yang tidak ringan. Penuh dengan darah, tetapi juga banyak komedi yang menyelingi tiap adegan.

Untuk kalian yang tidak tahan dengan darah-darah, Ruang Negeri sarankan untuk berhati-hati ya. Drama yang diproduseri oleh Lee Jang Soo dan Jang Sae Jung ini merupakan drama yang recommended untuk ditonton.

Delvi Alpha Faliha

Alumnus Sastra Indonesia Universitas Negeri Jember, seorang ekstrover yang canggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *