Van De Beek Dianggap Pemain Top Oleh Lampard

  • Whatsapp
Sumber: Twitter/ @manutd_world

Manajer Everton, Frank Lampard menilai bahwa rekrutan anyarnya pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu yakni Donny Van De Beek merupakan pemain top. Padahal mantan pemain Ajax itu tidak tampil sesuai harapan saat bergabung ke Manchester United pada musim panas 2020.

Gelandang berusia 24 tahun itu tidak mendapat cukup banyak kesempatan bermain, baik ketika The Red Devils ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick. Hal tersebut, membuat Van De Beek memutuskan untuk pergi dari Old Trafford ke Everton dengan status pinjaman hingga musim 2021/22 berakhir.

Bacaan Lainnya

“Ia adalah pemain yang sudah mencapai level top. Saya pikir, dirinya merupakan pemain dengan kualitas tersebut baik ketika masih di Ajax maupun setelah bergabung Manchester United.” ujar Lampard jelang pertandingan Everton melawan Southampton.

Selain itu, Lampard juga mengakui ketajaman permainan serta kebugaran yang dimiliki oleh Van de Beek. Oleh sebab itu, mantan pelatih Chelsea tersebut tertarik untuk membawanya dari Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2022.

Van De Beek Ingin Buktikan Diri

Dianggap sebagai pemain top oleh Lampard, Van De Beek harus membuktikan ucapan tersebut. Gelandang asal Belanda ini juga harus memanfaatkan waktunya semaksimal di Everton sampai akhir musim.

Sebab Lampard kemungkinan besar bakal memainkan Van De Beek secara reguler di Everton untuk bersaing di papan tengah. Hal ini tentu bakal menjadi ajang pembuktian diri bagi sang gelandang, bahwa dirinya masih punya kualitas sama halnya seperti saat masih berseragam Ajax.

Pemain 24 tahun itu menorehkan 50 penampilan di semua ajang selama berseragam Manchester United, dengan total 511 menit bermain. Jika dihitung-hitung, ia hanya tampil 20 menit di setiap pertandingan bersama The Red Devils.

Ia juga baru bermain selama 380 menit dalam 14 penampilan dengan Manchester United musim 2021/22 ini. Catatan tersebut tentu membuat Van De Beek tidak puas, dan memutuskan pergi ke Everton demi mendapatkan menit bermain.

Van De Beek sudah bermain dua kali bersama Everton, saat melawan Newcastle United dan Leeds United. Dari dua pertandingan itu, Lampard mengatakan bahwa sang pemain tampil cukup baik dari segi menyerang maupun membantu pertahanan.

Pemain dengan 19 caps di Timnas Belanda itu siap untuk tampil melawan Southampton pada Sabtu (19/2) malam. Ia berharap bisa membantu Everton meraih tiga poin, agar tim yang diperkuat olehnya sekarang bisa finish di peringkat tertinggi di Liga Primer Inggris 2021/22.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *