Trent Alexander-Arnold Dapat Pembelaan Jurgen Klopp Karena Kemampuan Bertahannya Dinilai Buruk

  • Whatsapp
Trent Alexander-Arnold
Sumber: talksport.com

Bek kanan berkebangsaan Inggris, Trent Alexander-Arnold banyak mendapat kritikan dari berbagai pihak soal kemampuannya dalam bertahan. Akan tetapi, Jurgen Klopp yang merupakan pelatihnya di Liverpool merasa tidak masalah dengan performa pemain 23 tahun itu.

Trent Alexander-Arnold seringkali membantu lini depan Liverpool dalam membangun serangan. Namun hal tersebut justru memberikan lubang di sisi kanan pertahanan The Reds saat dirinya sedang maju ke depan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ia seringkali gagal menghentikan laju serangan pemain lawan dan hal itu membuatnya menerima cukup banyak kritikan. Meskipun begitu, Jurgen Klopp tidak merasa bahwa hal tersebut memberikan timnya dampak karena masih ada pemain lain yang bisa membantu Trent Alexander-Arnold.

“Seandainya ia tidak memiliki kemampuan untuk bertahan, Trent tidak akan bermain di tim ini. Setidaknya tidak di posisi yang ditempati olehnya sekarang,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari Goal.

“Bagi saya, ia terus memperlihatkan peningkatan di berbagai aspek termasuk dalam hal bertahan. Selain itu, saat ini ia masih sangat muda. Ia masih bisa berkembang dan lebih berkembang lagi. Kekurangannya dalam bertahan bukan masalah serius bagi tim saat ini.”.

Bek Yang Produktif

Pemain berumur 23 tahun itu memiliki produktivitas tinggi dalam memberikan assist untuk rekan setimnya. Dan hal tersebut sudah dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold secara konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Sebanyak 57 asisst sudah diraih olehnya bersama Liverpool dalam empat musim terakhir. Itu berarti, ia memiliki rata-rata memberikan 14 assist untuk tim di setiap musimnya sejauh ini.

Wajar bila Jurgen Klopp tidak terlalu memperhatikan kekurangan Trent Alexander-Arnold dari sisi bertahan. Sebab ia sudah konsisten dan memberikan kontribusi langsung kepada Liverpool dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Bek dengan tinggi badan 180 cm itu masih memiliki kontrak bersama The Reds sampai tahun 2025 mendatang. Jurgen Klopp berharap Trent bisa terus konsisten untuk beberapa tahun berikutnya agar Liverpool dapat bersaing dalam perburuan gelar di papan atas Liga Primer Inggris.

Musim ini Trent Alexander-Arnold sudah mengemas 17 assist dan dua gol dari 32 penampilan. Selain itu, ia juga sukses membantu The Reds memenangkan gelar Piala Liga 2021/22 beberapa waktu lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *