Thomas Partey: Michael Essien Adalah Gelandang Terbaik

RUANGNEGERI.com – Gelandang baru Arsenal, Thomas Partey, menilai bahwa Michael Essien adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Ghana. Bahkan menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain berusia 27 tahun itu dalam wawancara eksklusif setelah baru bergabung Arsenal. Thomas Partey menjadi salah satu target utama Mikel Arteta di jendela transfer musim panas lalu.

Kemudian mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 45 juta Poundsterling atau senilai Rp 858 miliar. Ia diharapkan bisa memperlancar aliran bola khususnya ke lini depan untuk mempertajam kemampuan gol The Gunners musim ini.

Saat diwawancarai setelah bergabung Arsenal, pemain berkebangsaan Ghana tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap Michael Essien yang sebelumnya pernah bermain di Liga Primer Inggris.

Bahkan menurutnya, mantan pemain Chelsea tersebut adalah salah satu gelandang terbaik di dunia beberapa tahun lalu.

“Saya harus menjawab Michael Essien. Karena dia adalah idola dan merupakan sosok pahlawan bagi saya pribadi. Ia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola Ghana,” ungkap Thomas Partey saat ditanya soal siapa pemain terbaik menurutnya.

Michael Essien memang pernah tampil di Liga Primer Inggris ketika berseragam Chelsea pada periode 2005-2014. Selama berseragam Chelsea, Essien telah mencatatkan 256 pertandingan dan telah mencetak 25 gol serta 18 assist bersama klub tersebut.

BACA JUGA: Roberto Mancini Ingin Melihat Robert Lewandowski Bermain di Serie A

Thomas Partey Siap Jalani Debut

Kini, gelandang dengan tinggi badan 182 cm itu sedang bersiap untuk diturunkan oleh Mikel Arteta di pertandingan melawan Manchester City akhir pekan nanti.

Pertandingan sulit itu sekaligus akan menjadi laga debut bagi Thomas Partey di Arsenal, maupun juga di Liga Primer Inggris.

Melansir dari laman Mirror.co.uk (16/10/2020), pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa “saya senang para penggemar menyambutnya dengan baik setelah kami benar-benar membawanya.”

“Begitupun juga para pemain dan staf yang ada di sini, semuanya menyambut baik pemain tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Thomas Partey adalah “pemain yang sudah lama kita pantau dan saya berharap kepadanya untuk memberikan dampak yang signifikan untuk tim ini.”

“Thomas telah mengenal para pemain meskipun tidak semua karena ada beberapa yang belum kembali setelah international break. Meskipun begitu, saya tetap yakin terhadapnya akan bisa mengangkat performa tim ini.”

Di musim lalu, Thomas tampil baik bersama Atletico Madrid setelah menjalani 35 pertandingan di La Liga. Kehadirannya di Arsenal diharapkan bisa memperkokoh kualitas klub tersebut musim ini terutama di lini tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *