Skripsi Molor Bikin Badmood, Ini Tipsnya Biar Kamu Tetap Semangat

  • Whatsapp
Wisuda setelah menyelesaikan skripsi

RUANGNEGERI.com – Terkadang tidak semua yang kita kerjakan berjalan dengan lancar. Begitu pun dengan skripsi. Bagi mahasiswa tingkat akhir, menyusun skripsi merupakan suatu hal yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Ada yang berhasil menyelesaikan tepat waktu, ada juga yang molor. Skripsi yang terlanjur molor, kadang membuat badmood si empunya skripsi.

Bagi kamu yang skripsinya terlanjur molor, jangan patah semangat dan badmood dulu. Kamu harus tetap menyelesaikan apa yang sudah kamu mulai. Berikut ini adalah beberapa tips bagi kamu agar tetap semangat menyelesaikan skripsimu:

Bacaan Lainnya

Memahami (Kembali) Isi dan Tujuan Penelitian Skripsimu

Ketika pertama kali kamu mengajukan skripsi, kamu pasti memiliki tujuan penelitian tertentu. Sebagai seorang mahasiswa, kamu pasti memiliki suatu idealisme yang ingin kamu wujudkan dalam bentuk karya nyata, baik secara tulisan maupun perbuatan.

Skripsi merupakan karya tulis yang akan menjadi kenang-kenanganmu bagi almamater. Karena itulah terkadang mahasiswa memilih judul skripsi dengan idealisme yang tinggi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Senioritas Agar Betah di Tempat Kerja

Ketika pengerjaan skripsi kamu mulai molor dan kamu mulai malas untuk menyelesaikannya, ingatlah pada tujuan awalmu. Ingatlah tujuan dan alasan apa yang menjadi latar belakang kamu mengangkat judul tersebut.

Setelah mengingat semua itu, motivasilah dirimu dengan memikirkan apa yang akan kamu capai ketika kamu berhasil menyelesaikannya. Dengan mengingat semua hal itu, kamu akan merasa termotivasi kembali untuk mengerjakan skripsimu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.