Sebelum Thomas Tuchel Resmi Melatih, Chelsea Menghubungi Ralf Rangnick

RUANGNEGERI.com – Rumor kursi pelatih Chelsea sebelum akhirnya dipercayakan kepada Thomas Tuchel mulai terbuka. Ralf Rangnick, mantan pelatih RB Leipzig berusia 62 tahun tersebut mengaku jika dirinya terlebih dahulu dihubungi oleh manajemen Chelsea untuk menggantikan posisi Frank Lampard sebagai pelatih.

Namun, ia menolak tawaran tersebut. Hal itu lantaran manajemen The Blues hanya ingin mengontraknya selama beberapa bulan saja (interim). Manajemen Chelsea pada akhirnya memecat Frank Lampard pada awal tahun 2021 lalu setelah gagal mengangkat performa tim tersebut di tabel klasemen Liga Primer Inggris 2020/21.

Chelsea sempat turun hingga ke posisi sembilan pada awal tahun ini. Padahal manajemen klub telah memberinya pemain-pemain bintang pada jendela transfer musim panas lalu dengan nilai transfer hingga lebih dari 200 juta Euro (setara dengan Rp3,38 triliun).

Manajemen The Blues akhirnya memutuskan untuk memecatnya dari kursi kepelatihan, meskipun sebelumnya sempat memenangkan pertandingan melawan Luton Town di babak keempat Piala FA.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Tawaran Chelsea Ditolak Karena Hanya Sementara

Beberapa hari berselang, jajaran direksi klub memperkenalkan Thomas Tuchel sebagai pelatih barunya. Kebetulan pelatih berkebangsaan Jerman tersebut juga baru dipecat oleh manajemen PSG beberapa minggu sebelumnya.

Namun sebelum menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard, Chelsea ternyata sempat menghubungi mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. Saat itu, pria berumur 62 tahun tersebut mengklaim bahwa dirinya ditawarkan kontrak sebagai pelatih sementara selama beberapa bulan untuk menukangi The Blues hingga musim 2020/21 berakhir.

“Saya sebenarnya ingin datang dan bekerjasama dengan Anda, tetapi saya tidak bisa hanya menangani klub selama empat bulan. Sebab saya bukanlah seorang pelatih sementara,” ungkap Ralf Rangnick kepada The Times sebagaimana dilansir di laman Goal (14/02/2021).

Baca juga: Penerus Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Incar Penyerang Torino?

Ralf Rangnick Hampir Melatih AC Milan

Ralf Rangnick merupakan seorang direktur olahraga kebanggaan klub-klub yang berada di bawah pengelolaan salah satu perusahaan minuman berenergi, RedBull. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah saat membawa RB Leipzig berkompetisi di Bundesliga hanya dalam kurun waktu dua musim.

Pengalamannya dalam mengelola klub biasa agar bisa bersaing dengan tim-tim di kasta teratas. Bahkan ia juga dikabarkan sempat diminati oleh AC Milan pada musim panas 2020 lalu.

Namun, manajemen klub yang bermarkas di Stadion San Siro, Milan, Italia tersebut pada akhirnya memutuskan untuk tetap bekerjasama dengan Stefano Pioli sebagai pelatih kepala klub.

Ralf Rangnick kini tercatat masih bekerja dalam jajaran direksi milik perusahaan RedBull sebagai direktur olahraga. Terakhir kali ia melatih adalah pada musim 2018/19 lalu, saat membawa RB Leipzig menempati posisi ketiga pada akhir klasemen Bundesliga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *