Dua Gol Ronaldo Membawa Juventus Menang Tipis Atas Inter Milan

RUANGNEGERI.com – Juventus berhasil membalaskan dendam mereka terhadap Inter Milan setelah menang dengan skor tipis 1-2 di leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2020/21 pada Rabu (3/1) dini hari tadi.

Tim asuhan Andrea Pirlo sebenarnya harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol dari Lautaro Martinez saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Namun Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol di menit 26 lewat titik putih dan satu gol lagi pada menit ke-36.

Selepas pertandingan, Andrea Pirlo mengatakan bahwa inilah kekuatan sebenarnya yang dimiliki oleh Juventus. Setelah di pertemuan sebelumnya, klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut harus takluk dua gol tanpa balas dari Inter Milan di Serie A pada 18 Januari lalu.

“Kami tidak bermain seperti seharusnya melawan Inter di liga karena itu merupakan sebuah kesalahan. Tetapi kekalahan tersebut membuat kami belajar dan memperbaiki beberapa kesalahan di pertandingan tersebut,” ungkap Andrea Pirlo kepada RAI Sport via Football Italia.

“Ini baru putaran pertama, sekarang kami belum mencapai apa-apa. Tetapi kemenangan ini menjadi pembuktian jika kami berkonsentrasi penuh dalam pertandingan, semua lawan yang kami hadapi akan mengalami kesulitan.”

Baca juga: Jelang Duel Inter Milan vs Juventus, Andrea Pirlo Minta Pemain Tidak Santai

Andrea Pirlo Lakukan Rotasi Pemain

Di pertandingan tersebut, pelatih berumur 41 tahun itu mengistirahatkan Leonardo Bonucci dan Wojciech Szczesny untuk digantikan oleh Gianluigi Buffon serta Merih Demiral. Sebab dirinya ingin menjaga kebugaran para pemain Juventus yang bakal menjalani jadwal padat untuk beberapa waktu kedepan.

“Mau itu Bonucci atau Demiral yang tampil akan sama saja. Kami akan menjalani pertandingan tiga hari sekali dan ada beberapa laga besar di bulan Februari. Saat ini kami akan fokus untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan dan melihat posisi tim ini di akhir musim,” tutup Andrea Pirlo.

Dalam empat pertandingan berikutnya, Juventus memang akan menghadapi laga sulit di tiga kompetisi berbeda yaitu Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions Eropa. Yang pertama mereka akan bertemu AS Roma pada Minggu (7/2) serta Napoli pada Minggu (14/2) mendatang.

Selain itu, tim asuhan Andrea Pirlo juga akan menjamu Inter Milan pada leg kedua Coppa Italia 2020/21 yang akan berlangsung pada Rabu (10/2). Terakhir adalah saat bertandang ke markas Porto pada babak 16 besar Liga Champions Eropa yang rencananya bakal berlangsung pada Kamis (18/2) nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *