Ronald Koeman Tetap Berambisi Datangkan Memphis Depay ke Barcelona

RUANGNEGERI.com – Penyerang Lyon, Memphis Depay saat ini masih menjadi target utama bagi pelatih Ronald Koeman untuk dijadikan pemain depan di Barcelona.

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Belanda itu hampir mendapatkan tanda tangan pemain tersebut. Namun, Lyon masih belum ingin melepasnya saat itu.

Meskipun telah ditolak Lyon, Koeman tetap berkeinginan untuk membawa pemain berusia 26 tahun tersebut ke Camp Nou di jendela transfer berikutnya. Sebab, ia menilai komposisi lini depan Blaugrana masih sedikit kurang tanpa adanya Depay.

Selain itu, Koeman sangat berambisi untuk membawa mantan pemain Manchester United itu adalah karena dia sudah terbiasa dengan strategi yang diterapkan olehnya.

Sebelum melatih Barcelona bulan Agustus lalu, Koeman dan Depay diketahui merupakan bagian dari Timnas Belanda dan keduanya tentu telah terbiasa satu sama lain.

Melansir dari Marca.com (18/10/2020), pelatih kelahiran 1963 tersebut masih melihat adanya kemungkinan untuk membawanya ke Barcelona. “Saya akan mencoba sebisa mungkin untuk membawanya, sebab saya memerlukan kemampuannya di sini.”

Meskipun berambisi membawa pemain tersebut, Koeman tidaklah memaksakan kehendaknya sebab kondisi keuangan klub sedang tidak baik.

Bahkan Barcelona harus melepas beberapa pemain topnya seperti Luis Suarez dan Ivan Rakitic untuk menutup kerugian akibat pandemi Covid-19.

Kini, dia hanya perlu menunggu apakah klub akan menyetujui keinginannya untuk membawa Depay tersebut atau tidak. Barcelona sebelumnya telah memberi tawaran kepada Lyon sebesar 20 juta Euro atau setara dengan Rp 345 miliar.

Namun, tawaran terebut belum membuahkan kesepakatan.

BACA JUGA: Mengalami Masalah Keuangan, Barcelona Berhasil Datangkan Sergino Dest

Memphis Depay Tampil Brilian

Dalam pertandingan terakhir melawan Strasbourg, Depay tampil brilian walaupun pemain kelahiran tahun 1994 itu tidak mencetak satu gol untuk Lyon.

Pemain dengan tinggi badan 176 cm tersebut tampil brilian dengan memberikan tiga assist kepada rekan setimnya untuk dijadikan gol dalam pertandingan tersebut.

Berkat performa gemilangnya, Lyon berhasil meraih tiga poin dari tim tuan rumah Strasbourg dan membuat Lyon mengoleksi sepuluh poin di Ligue 1 sejauh ini.

Selain itu, Depay merupakan pemain pertama di lima liga top Eropa yang mampu mencetak tiga gol dan tiga assist dalam satu pertandingan.

Inilah yang membuat Koeman sangat ingin membawanya ke Barcelona untuk menambah ketajaman dan opsi para pemain depan agar mencetak banyak gol.

Depay dianggap memiliki kemampuan yang bagus untuk memberi umpan matang. Selain itu, Koeman juga menilainya memiliki insting tajam dalam mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *