Roberto Mancini Ingin Melihat Robert Lewandowski Bermain di Serie A

RUANGNEGERI.com – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini ingin melihat Robert Lewandowski mencoba bermain di Serie A sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain.

Sebab, pemain berusia 32 tahun tersebut dalam beberapa tahun terakhir hanya tampil di Bundesliga bersama Dortmund dan Bayern Munchen.

Melansir dari laman Goal.com (12/10/2020), Roberto Mancini melakukan konferensi pers menjelang pertandingan antara Timnas Italia dengan Polandia di UEFA Nations League pada Senin besok.

Saat itu, mantan pelatih Manchester City tersebut memberikan pandangannya soal penyerang Polandia yakni Robert Lewandowski.

Menurutnya, pemain tersebut merupakan salah satu penyerang terbaik dan tersubur sepanjang sejarah baik bersama Bayern Munchen maupun Dortmund sebelumnya.

Namun dia menyayangkan kepada pemain tersebut yang masih belum mencoba atmosfer lain diluar Jerman, khususnya Serie A.

“Lewandowski adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi sayangnya dia belum pernah mencicipi bagaimana rasanya bermain di Serie A,” ungkap pelatih dengan tinggi badan 183 cm tersebut.

“Ia merupakan sosok yang sangat penting bagi Polandia walaupun mereka memiliki banyak pemain yang berkualitas. Saya rasa pemain dari tim-tim yang berhadapan dengan Lewandowski akan tampil sekuat tenaga melawan mereka,”

Penyerang berusia 32 tahun tersebut musim 2019/20 lalu berhasil mencatatkan 55 gol dan membawa Bayern Munchen meraih treble untuk yang kedua kalinya.

Di musim ini, Robert Lewandowski tetap tampil apik setelah mencetak lima gol di tiga pertandingan awal Bundesliga.

BACA JUGA: Berusia 17 Tahun, Eduardo Camavinga Cetak Gol Perdana untuk Timnas Perancis

Mancini Yakin Polandia Kesulitan Hadapi Italia

Mantan manajer Manchester City tersebut tetap optimis timnya dapat mempersulit Timnas Polandia meskipun akan berhadapan dengan mesin gol Bayern Munchen tersebut.

Ia yakin lini belakang Gli Azzurri akan siap untuk menahan gempuran pemain tersebut maupun pemain-pemain lainnya yang akan mereka hadapi.

“Italia selalu memiliki sektor pertahanan yang tangguh di dunia dan hal tersebut masih berlaku hingga saat ini. Kami yakin akan mampu menahan gempuran mereka dan meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut,” tutup Roberto Mancini.

Setelah menghadapi Polandia, Timnas Italia akan menghadapi laga sulit di pertandingan berikutnya karena mereka harus menghadapi Belanda di ajang yang sama.

Pria kelahiran tahun 1964 ini berharap bisa meraih hasil baik di laga tersebut sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi EURO tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *