10 Rekomendasi Marketplace NFT ini Bikin Karya Kamu Laku Keras!

  • Whatsapp
bertransaksi dalam marketplace nft
Photo by rupixen.com on Unsplash

Marketplace nft adalah platform di mana semua seniman atau kreator dapat menghasilkan aset crypto yang menarik dan kemudian mencetaknya menjadi format NFT untuk menjualnya di marketplace. Potensi nft yang begitu besar membuat muncul banyak marketplace nft. Transaksi dalam marketplace NFT hanya dapat berlangsung melalui dompet maka transaksi perdagangan hanya dapat berlangsung jika pengguna memilikinya.

Rekomendasi Marketplace NFT

1. OpenSea

OpenSea adalah pelopor sekaligus marketplace nft terbesar dalam penjualan NFT. Platform OpenSea memiliki semua jenis aset digital dan merupakan marketplace nft gratis untuk mendaftar. Opensea juga mendukung seniman digital melalui penyediaan mekanisme yang mudah digunakan atau jika pembeli ingin mencetak atau minting suatu karya NFT. Marketplace OpenSea ini menyediakan lebih dari 150 token pembayaran cryptocurrency yang berbeda. Bagi pemula yang baru saja berkenalan dengan NFT maka OpenSea adalah platform awal yang bagus untuk memulai

Bacaan Lainnya

2. Axie

Axie Marketplace adalah marketplace bagi game Axie Infinity. Premis awalnya adalah bahwa Axies adalah makhluk mistikal yang dapat pengguna beli dan latih lalu mengadunya dengan Axies pemain lain untuk mendapatkan hadiah. Melalui Axie Marketplace, pemain dapat membeli Axies baru, serta seluruh tanah dan item lainnya, Axie merupakan salah satu bentuk NFT yang berguna dalam game. Token Axie Infinity (disebut Axie Shards) berada dalam blockchain Ethereum. Dengan demikian, token yang ada dalam game dapat terbeli dan terjual di berbagai pasar NFT lainnya, serta di beberapa pertukaran mata uang kripto seperti Coinbase Global.

3. CryptoPunks

CryptoPunks sebenarnya merupakan salah satu NFT yang menjadi item perdagangan pada Larva Labs hingga menjadi sangat populer. Awalnya item ini adalah item cuma-cuma pada awalnya, tetapi beberapa item dapat terjual hingga meraup keuntungan jutaan dolar. Selain CryptoPunks, Larva Labs juga memiliki karya digital lainnya seperti yang dapat pembeli pertimbangkan

4. Rarible

Rarible adalah marketplace NFT lainnya yang memperdagangkan semua jenis NFT, mirip dengan OpenSea. Hal yang membedakan dengan OpenSea adalah transaksi ekslusif hanya menggunakan token Rarible. Meskipun begitu, sebenarnya Rarible berada pada blockchain Ethereum.

5. SuperRare

SuperRare merupakan marketplace yang memperdagangkan seni, video, dan gambar 3D yang mana pembeli dapat membeli karya seni menggunakan Ethereum. Meskipun begitu, SuperRare baru-baru ini mengumumkan tokennya sendiri dengan nama yang sama berdasarkan blockchain Ethereum. Selain itu, NFT yang terjual di SuperRare juga dapat melakukan penjualan dan pembelian di OpenSea.

6. Foundation

Foundation.app memiliki tujuan sebagai marketplace yang menawarkan cara sederhana untuk bertransaksi menggunakan Ethereum. Sejak rilisnya pada awal tahun 2021 marketplace Foundation telah terjual karya NFT yang bernilai lebih dari $100 juta Dolar Amerika Serikat.

Foundation adalah marketplace yang memberikan cara cepat dan mudah untuk mulai membuat NFT sendiri. Namun, Foundation mungkin bukan tempat terbaik bagi pemula walaupun begitu, marketplace ini memiliki banyak karya seni yang dapat terbaca dalam format sederhana.

Baca Juga:

Selain terdapat marketplace yang populer secara global, saat ini juga telah ada marketplace NFT Indonesia tersendiri sebagai berikut:

7. TokoMall

Tokomall merupakan marketplace NFT Indonesia pertama yang mengusung konsep yang sesuai dengan taglinenya yaitu menghubungkan antara ruang digital dengan realitas.  Marketplace NFT Indonesia ini mendukung seniman dan merek lokal untuk membawa karya mereka ke pasar internasional. Sesuai dengan tagline yang mereka usung yakni jembatan dunia digital dan nyata,

TokoMall memprogram agar NFT dapat menebus barang nyata secara fisik dari mitra eksklusifnya.  Tokomall adalah marketplace NFT Indonesia dengan konsep yang berbeda dengan menjadi penghubung antara dunia digital dan fisik. NFT ini membantu seniman dan brand lokal dalam memperluas jangkauan global mereka. TokoMall memungkinkan NFT untuk menukarkan barang fisik dari mitra eksklusifnya, sesuai dengan tagline-nya sebagai “jembatan antara dunia digital dan dunia nyata.”

8. Paras.id

Marketplace NFT Indonesia ini beroperasi menggunakan landasan sistem blockchain, yang memberikan hak kepemilikan nyata dan bersifat langka secara digital. Untuk memfasilitasi transaksi lintas batas, Paras memanfaatkan cryptocurrency NEAR sebagai media pertukaran antara pencipta dan kolektor. Modal awal Paras Digital mencapai $5 juta (Rp7,18 miliar).

9. Baliola

Platform ini adalah inisiatif kepeng.io yang merupakan crypto berbasis blockchain yang menggunakan mekanisme NFT untuk memasarkan produk dari berbagai seniman Bali. Baliola diciptakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Denpasar. Baliola nantinya akan dibangun untuk tidak hanya menjual produk seniman, tetapi juga untuk memvalidasi dan menghasilkan transaksi untuk setiap orang yang menjual karyanya. Penjual dapat membuat etalase produk mereka sendiri sebagai hasilnya. Babiola.com adalah situs resminya.

10. Artsky

Melalui NFT marketplace Indonesia ini seniman dan pembeli dapat terhubung langsung melalui sistem blockchain yang. Banyak seniman dengan ide dan kemampuan digital inovatif yang ingin menghasilkan uang dapat mengandalkan dukungan Artsky. Seni digital, video, musik, lukisan, fotografi, dan banyak lagi bentuk seni lainnya yang ada di Artsky. Artsky, selain bergabung dengan NFT, mengerjakan sejumlah proyek game, serta DeFi, metaverse, dan decommerce, untuk mempromosikan marketplacenya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.