Quotes Motivasi Sanguinis Membangun Pribadi yang Lebih Berani

RUANGNEGERI.com – Apakah kamu termasuk tipe orang sanguinis? Quotes motivasi sanguinis saat ini sedang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Terutama para anak muda untuk melatih keberanian agar bisa menjadi pemuda tegas dan bijak.

Tapi tidak sedikit orang yang justru terlalu terbuka sehingga tidak dapat membatasi privasi diri sendiri. Jika kamu memiliki kepribadian seperti ini namun tidak digunakan dengan baik, maka kamu akan rugi kedepannya.

Secara umum menjadi seorang sanguinis cenderung positif karena berani menghadapi banyak orang untuk menunjukkan semua keunggulan atau kelebihannya.

Sebelum kamu mempelajari lebih lanjut tentang quotes motivasi sanguinis dan cara menyikapinya, tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa kepribadian lainnya.

Tujuannya supaya bisa saling mengerti dengan orang lain meskipun memiliki beda sifat atau kepribadian.

BACA JUGA: Punya Karakter Melankolis? Ketahui Cara Mengoptimalkannya

Sanguinis Mampu Mendorong Calon Pemimpin Berkualitas

Seorang pemimpin harus aktif, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tidak takut menghadapi siapapun dan mudah bergaul. Mengapa?

Karena sebagai pemimpin dari banyaknya orang harus memiliki kepandaian dalam hal persuasif sehingga bisa dikenal pada lingkungan tersebut bahkan di luarnya. Tapi harus tetap diingat, meskipun tegas, pribadi sanguinis ini tetap pandai mencairkan suasana. Karakter ini berbeda dengan seorang koleris yang tegas dan keras.

Tipe manusia yang mudah bergaul, ramah, pandai membuat bahan pembicaraan untuk ngobrol dengan siapapun yang ditemuinya sangat bisa diandalkan. Sebab, dirinya tidak bergantung pada orang lain dan merasa bisa melakukan semuanya secara mandiri.

Meskipun dengan meminta bantuan pun akan sangat mudah karena banyak disukai dibandingkan adanya musuh.

Kepribadian yang menyenangkan ini sering dikenal dengan sebutan si populer. Pintarnya dalam membawa diri membuat siapa pun didekatnya merasa nyaman dan mempercayainya.

Adanya seorang sanguinis pada zaman sekarang sangat dibutuhkan untuk menghadapi siapapun dengan ego besar. Bukan untuk bertengkar, melainkan menghadapinya dengan tenang sehingga bisa mengurangi terjadinya perpecahan.

Sebagian besar generasi milenial saat ini memiliki ego besar, seperti merasa diri paling pintar. Nah, adanya sanguinis ini untuk bisa merangkul orang-orang seperti ini dan mengajaknya menjadi pribadi lebih baik tanpa mengubah sifat baik yang sudah dimiliki.

Tidak heran jika sebutan si populer ini selalu dapat dipercaya dan diandalkan untuk menghadapi siapapun dengan sifat apapun.

BACA JUGA: Motivasi Interpersonal Plegmatis Bisa Sukses Lewat Keahlian Melobi

Peluang Kerja yang Cocok untuk Pribadi Sanguinis

Anang Sam (2007) dalam buku berjudul Siapa Bilang ‘Bodo’ Nggak Bisa Jadi Pengusaha, menjelaskan bahwa kelebihan seorang sanguinis adalah suka berbicara, mudah bergaul dan siap dihadapkan dengan siapa pun.

Oleh karenanya, beberapa pekerjaan yang cocok untuknya merupakan bagian yang berhubungan dengan orang secara langsung seperti marketing, customer service, dan sejenisnya yang memang banyak membutuhkan interaksi dan komunikasi dengan orang lain.

Bagi kamu yang merasa memiliki kepribadian seperti ini tidak perlu khawatir karena merasa tidak pernah serius melakukan hal apapun. Selama kamu bisa menggunakan berbagai kelebihan dengan baik, maka banyak peluang kerja yang akan kamu dapatkan. Baik sebagai pemimpin atau bos atau karyawan dengan dedikasi tinggi.

Membicarakan tentang pekerjaan, sering kita melihat atau bahkan kamu sendiri mengalami bahwa sebagian orang sebenarnya tidak bekerja pada apa yang sedang dibidangi. Alias, melakukannya bukan karena menyukai pekerjaan tersebut.

Tapi apa akibatnya? Lie Seng Cuan (2015) dalam buku Calling @ Work: Rahasia Bekerja dengan Totalitas, menyebutkan bahwa tidak pernah merasa puas dengan apapun pencapaiannya dan cenderung tidak berdaya.

Jadi, siapapun yang mengalami ini hanya melakukan pekerjaannya karena merasa tidak memiliki pilihan lain bukan murni dalam hati. Terdapat banyak pekerjaan yang harus kamu sesuaikan dengan passion dalam diri. Dengan begitu, maka pencapaian demi pencapaian akan bisa dilakukan secara menyenangkan.

Beberapa jenis pekerjaan tersebut bisa menjadi karyawan di kantor, pekerja lapang, atau bahkan menjalankan bisnis sendiri. Semua itu sama baiknya asal dalam menjalani aktivitasnya tidak menjadi beban.

Herbert A. Applebaum (1992) dalam buku berjudul The Concept of Work: Ancient, Medieval, and Modern Society, menyebutkan bahwa selain itu, satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa dalam bekerja sudah menjadi bagian dalam hidup setiap manusia ketika dilahirkan di dunia.

Karena, hanya manusia yang bisa mengelola semua yang ada di bumi agar lebih bermanfaat. Kemudian dengan konsep yang sudah dibuatnya sedemikian rupa itulah mampu membuat terbukanya lapanga pekerjaan.

Dari dahulu hingga saat ini, pekerjaan adalah bagian terpenting bagi manusia agar bisa menjalani hidup sebaik-baiknya. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan individu saja, melainkan menjaga hubungan dengan sesama agar terus terjaga melalui uluran tangan saling membantu entah menggunakan tenaga atau materi.

Tapi, sayangnya saat ini banyak anak-anak muda masih bingung dengan apa yang diinginkan. Itulah mengapa kamu harus mencari tahu quotes motivasi sanguinis agar tahu dimana sih bidang pekerjaan yang harus kamu masuki.

Apabila memang skills yang dimiliki dalam bidang bisnis, maka sebaiknya membuka usaha adalah pilihan tepat. Mengapa si sanguinis bisa membuka bisnis? Tentunya untuk mendapatkan partner dan pelanggan akan sangat mudah.

Tapi jika memang passion yang dimiliki sebagai pekerja kantoran, tenang saja kamu bisa dengan mudah mendapatkannya asalkan quotes motivasi sanguinis bisa diterima dengan baik untuk dijadikan sebagai dorongan dalam diri.

Nah, jadi kamu tidak perlu khawatir karena semua jenis kepribadian pasti memiliki kemampuan masing-masing tentunya semua orang memiliki peluang untuk sukses. Tinggal tergantung pada usaha setiap individu saja.

BACA JUGA: Pingin Kuliahmu Tak Sia-Sia? Lakukan Hal-Hal Ini!

Quotes Karakteristik Positif yang Dimiliki oleh Seorang Sanguinis

Setiap kepribadian sudah memiliki karakteristik masing-masing. Salah satunya sanguinis memiliki karakter positif ketika menjadi berbagai peran. Beberapa quotes atau kalimat bijak seorang sanguinis sebagai berikut:

  • Ketika menjadi seorang teman, si populer ini sangat mudah menyayangi orang lain yang dianggapnya baik, sumber kesenangan ketika sedang berkumpul, tidak menjadi pendendam, cepat meminta maaf dan memaafkan, serta suka memberi apresiasi.
  • Kemudian ketika menjadi orang tua, dirinya akan cenderung menyukai keharmonisan dalam keluarga. Artinya, dirinya tidak akan menjadikan semua masalah menjadi amarah melainkan menyelesaikan dengan baik terutama itu berasal dari anak-anak. Dengan demikian, anak akan benar-benar mencintai dan menyayanginya.
  • Sebagai seorang kekasih, seorang sanguinis akan benar-benar menghargai segala bentuk perjuangan pasangannya, tidak banyak menuntut, tidak egois dan mudah memahami.
  • Sedangkan dalam dunia pekerjaan, dirinya sangat kreatif dan inovatif jadi tidak heran jika sering menjadi kebanggaan atasannya.
  • Selain itu, sebagai pekerja sanguinis ia seringkali melakukan kegiatan atau aktivitas pekerjaan dengan sukarela ketika dibutuhkan. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa memiliki dedikasi tinggi dan tidak akan merepotkan karyawan lainnya, bahkan lebih cenderung meringankan sesama pekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *