Pujian Mengalir Kepada David Luiz Setelah Arsenal Lolos FA Cup

RUANGNEGERI.com – Arsenal baru saja memastikan tempatnya di final FA Cup 2019/20 berkat dua gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga tersebut.

Salah satu pemain yang menyita perhatian adalah bek The Gunners, David Luiz yang tampil solid menghadapi para pemain Manchester City.

Tim asuhan Mikel Arteta mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Wembley Stadium pada Ahad (19/7) dini hari.

Laga tersebut sebenarnya lebih banyak didominasi oleh The Cityzens, namun pertahanan solid Arsenal berhasil membuat mereka meraih kemenangan.

David Luiz yang di pertemuan sebelumnya tampil mengecewakan kini justru tampil sangat sempurna di sektor pertahanan The Gunners.

BACA JUGA: Raheem Sterling: “Manchester City Mengincar Champions League dan FA Cup”

Bek asal Brasil ini membuat Arsenal tidak mengalami kebobolan dalam laga tersebut dan berhasil membawa Arsenal melaju ke final FA Cup musim ini.

Tentu banyak pujian yang mengalir kepada David Luiz dalam laga tersebut, diantaranya adalah dari Robin van Persie yang merupakan mantan pemain Arsenal.

“Mereka tampil luar biasa dan itu merupakan pertandingan yang bagus untuk ditonton,” ucap Robin van Persie kepada BT Sport.

“Manchester City di babak kedua mulai menggencarkan serangan, tetapi lini belakang Arsenal bermain rapat hingga akhir pertandingan. Saya sendiri melihat penampilan David Luiz menjadi salah satu yang terpenting untuk Arsenal,”

“Mungkin ada 25 tembakan dari pemain Manchester City yang dihalaunya saat itu. Dia tampil fantastis.”

BACA JUGA: Mourinho: Tottenham Akan Meraih Gelar Sebelum Saya Hengkang!

Selain itu pujian juga mengalir dari salah satu bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand terhadap pemain tersebut. Ferdinand menilai kalau David Luiz telah bangkit dari berbagai kritikan yang diterimanya beberapa waktu lalu.

“Strategi yang diterapkan Arteta berjalan dengan sangat baik terutama ketika serangan balik, mereka mendapat dua gol yang bagus. Bermain dengan tiga bek sangat menguntungkan Arsenal ketika membangun serangan balik dan terbukti serangan mereka memang sangat berbahaya,” ucap Ferdinand dilansir dari Metro.

“David Luiz tampil sangat bagus dan dia telah keluar dari berbagai kritikan yang diterimanya beberapa waktu lalu. Lini belakang berhasil dijaga olehnya dengan sangat baik dan membuat para pemain Manchester City kesulitan untuk mencari celah.” tutup Ferdinand.

Kini Arsenal tinggal menunggu lawan mereka di partai final FA Cup 2019/20 antara Manchester United melawan Chelsea pada Senin pukul 00.00 WIB.

The Gunners tinggal selangkah lagi untuk mempersembahkan gelar juara kepada Mikel Arteta sebagai manajer di musim perdananya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *