Pujian Carlo Ancelotti kepada Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison

RUANGNEGERI.com – Manajer Everton, Carlo Ancelotti memuji Dominic Calvert-Lewin setelah tampil bagus dan membantu timnya meraih kemenangan atas Leicester City pada Kamis (2/7) lalu.

Meskipun tidak mencetak gol, pemain tersebut telah membawa The Toffees meraih tiga poin dalam laga yang berlangsung di Goodison Park tersebut.

Musim ini pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 13 gol untuk Everton dari 30 penampilannya di Premier League.

Calvert-Lewin mendapat pujian dari Ancelotti karena dia mampu menguasai lapangan dari serangan Leicester City beberapa waktu lalu.

“Ia memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, tetapi yang dilakukannya saat itu sangat membantu kami terutama dari segi bertahan,” ucap Ancelotti dilansir dari Sky Sports

“Saya rasa seluruh tim bermain dengan bagus baik dari menyerang hingga bertahan. Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin telah melakukan tugasnya dengan sangat baik,”

“Sebelumnya saya belum pernah menemui seorang penyerang yang memiliki kemampuan bertahan bagus. Saya patut mengapresiasi hal itu. Menurut saya, tidak masalah jika dia tidak mencetak gol, karena saya percaya di pertandingan berikutnya dia akan kembali,”

“Saya tidak pernah memberikan arahan kepada para penyerang untuk mencetak gol. Karena saya selalu ingin melihat mereka tampil bagus di suatu pertandingan dan bekerjasama dengan tim,”

“Sebab jika mereka bisa melakukan itu, saya rasa kemenangan akan mengikuti kita di sepanjang pertandingan. Saya senang kepadanya dan saya berharap kalau Dominic tetap rendah hati,”

Selain itu Carlo Ancelotti juga memberikan pujiannya untuk pemain Brasil, Richarlison yang tampil dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Prediksi 3 Klub yang Akan Menyulitkan Liverpool Musim Depan

Richarlison berhasil mencetak gol dan membantu Everton meraih kemenangan dan kemungkinan besar akan dimainkan pada pertandingan berikutnya melawan Tottenham nanti.

“Saya senang dengan penampilan Richarlison saat itu, dia tampil bagus dan berhasil mencetak gol. Meskipun dia harus ditarik di babak kedua karena mengalami beberapa masalah pada tubuhnya,” lanjut Ancelotti.

“Richarlison masih belum berlatih pada hari Jumat, dan saya harap nanti dia akan kembali. Saya yakin dia akan bisa bermain ketika kami berhadapan dengan Tottenham,”

“Nampaknya Richarlison hanya mengalami sedikit kelelahan dan perlu istirahat sebentar, namun saya percaya dia bisa pulih cepat dan kembali mencetak gol di pertandingan berikutnya.” tutup Carlo Ancelotti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *