Presiden Bayern Munchen Memuji Penampilan Mohammed Salah

RUANGNEGERI.com – Presiden sekaligus legenda Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menilai jika performa Mohammed Salah selama berseragam Liverpool sudah menyamai kontribusi Lionel Messi untuk Barcelona maupun Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid serta Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Pria kelahiran Lippstadt, Jerman, pada tahun 1955 tersebut memuji penampilan luar biasa dari pemain asal Mesir tersebut selama memperkuat Liverpool.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab dalam tiga tahun terakhir, pemain kelahiran tahun 1992 tersebut memang menjadi sosok yang sangat vital bagi tim asuhan Jurgen Klopp meraih untuk perebutan gelar di musim ini.

Baca juga: Manajemen Liverpool Disarankan Merekrut Kylian Mbappe

Dalam kurun waktu tiga tahun, ia telah menjadi topskorer Liga Primer Inggris sebanyak dua kali berturut-turut, yakni pada musim 2017/18 dan 2018/19. Bahkan, pemain dengan tinggi badan 175 cm ini sempat menerima penghargaan individu. Yakni sebagai pemain terbaik Premier League serta dua kali terpilih menjadi pemain terbaik Afrika.

Dengan performa tersebut, tidak berlebihan jika Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu telah menyamai kontribusi yang telah diraih oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bersama timnya masing-masing.

“Bagi saya, Salah adalah Messi-nya Afrika. Sebab ia memiliki kualitas untuk bermain di tim terbaik dunia,” ucap Karl-Heinz Rummenigge, sebagaimana melansir dari laman Kingfut.com (09/02/2021).

“Apa yang telah dilakukannya sejauh ini, bisa dibandingkan dengan pencapaian milik Messi dan Ronaldo bersama Barcelona juga Real Madrid,” ungkapnya.

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Meski Liverpool Terseok, M. Salah Jadi Andalan

Musim kompetisi 2020/21 adalah yang keempat bagi Mohammed Salah memperkuat The Reds sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 lalu. Hingga saat ini, ia masih produktif dalam mencetak gol.

Sejauh ini, M. Salah menjadi topskorer sementara Liga Primer Inggris dengan total 15 gol. Pada saat Liverpool dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 di kandang sendiri, ia masih berkontribusi mencetak gol tunggal hasil dari tendangan penalti.

Baca juga: Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel Ingin Rekrut Dua Bek

Padahal musim ini terbilang yang terburuk bagi Liverpool dalam tiga tahun terakhir. Hal itu lebih dikarenakan banyaknya pemain bertahan yang mengalami cedera. Selain itu, di awal tahun 2021 ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut memang nampak sedikit kesulitan mencetak gol ke gawang tim lawan.

Mohammed Salah kini tengah fokus untuk mengembalikan performa timnya yang tengah terseok-seok setelah menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri.

Liverpool juga sedang berjuang untuk meningkatkan posisi mereka di tabel klasemen, karena saat ini hanya menempati urutan nomor empat dengan total 40 poin dalam 23 pertandingan. Torehan tersebut sangat rawan tergeser oleh Chelsea maupun West Ham yang masing-masing mengoleksi 39 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *