Presiden Barcelona: Quique Setien tetap Melatih Klub Musim Depan

RUANGNEGERI.com – Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah mengumumkan kalau Quique Setien tetap menangani Blaugrana hingga musim depan.

Sebab, Bartomeu mengaku puas atas kinerja mantan pelatih Real Betis tersebut sejak menjadi pelatih Barcelona bulan Januari lalu.

Setien sebelumnya menggantikan posisi Ernesto Valverde yang gagal membawa Blaugrana tampil bagus di La Liga. Sejak bulan Januari lalu, dia telah berhasil membawa Barcelona menjadi pemuncak klasemen hingga kompetisi ditunda akibat pandemi virus Corona.

Padahal awalnya pelatih 61 tahun tersebut sempat diragukan bisa membawa Barcelona bersaing di papan atas La Liga.

BACA JUGA: Barcelona Bersedia Menurunkan Harga Rakitic untuk Dijual ke Sevilla

Meskipun belakangan ini, Setien dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan petinggi Barcelona karena mendatangkan Antoine Griezmann.

“Setien bisa menjawab kebutuhan Barcelona dan hasilnya dia tunjukkan melalui performa tim sejauh ini,” ucap Bartomeu kepada RAC1 dilansir dari Mundo Deportivo.

“Saya tidak menyesal telah mengganti Ernesto Valverde dengannya, dia memiliki DNA Barcelona dan akan terus melanjutkan pekerjaannya musim depan. Ia bisa membangun tim ini dan memiliki strategi yang sejalan dengan filosofi bermain tim.”

“Jujur saya senang Setien bisa merubah tim ini menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Untuk kompetisi liga saya rasa sulit untuk mengejar Real Madrid di puncak klasemen hingga akhir musim,”

“Namun dia masih bisa bermain di Liga Champoin dan berkesempatan meraih gelar itu. Kemudian meraih beberapa gelar lainnya ketika masuk musim 2020/21 mendatang.” tutup Bartomeu.

Walaupun dipuji oleh Bartomeu, posisi Setien terus diragukan oleh sejumlah pengamat sepakbola. Terutama penurunan perfoma Barcelona sejak La Liga kembali dimulai pada pertengahan Juni lalu.

Banyak rumor yang beredar kalau Xavi, yang merupakan mantan pemain Barcelona akan segera menggeser posisi Setien sebagai pelatih pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Zidane Menjadi Alasan Utama Achraf Hakimi Hengkang dari Real Madrid

Xavi juga dinilai sudah cukup berpengalaman untuk melatih tim, karena sebelumnya dia menangani klub asal Qatar yaitu Al-Sadd.

Kini Barcelona harus berada di posisi dua setelah menelan tiga hasil imbang secara beruntun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Blaugrana harus memiliki selisih empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga dan memiliki kemungkinan kecil untuk bisa menyalip perolehan poin tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *