Pochettino: Melatih Real Madrid Adalah Impian Saya

RUANGNEGERI.com – Mantan manajer Tottenham, Mauricio Pochettino beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginannya untuk melatih Real Madrid suatu saat nanti. Namun, ia tidak pernah memikirkan untuk menangani klub rival yakni Barcelona.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina itu dikaitkan dengan Barcelona selepas dipecatnya Quique Setien. Tetapi Pochettino menepis kabar tersebut. Ia terang-terangan mengaku lebih ingin menangani Real Madrid ketimbang klub rivalnya, Barcelona.

Blaugrana kini telah resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru dan berencana akan merombak total klub tersebut. Kini Pochettino masih belum menangani klub manapun setelah dipecat oleh manajemen Tottenham pada musim lalu.

“Mereka belum pernah memberikan saya tawaran. Saya juga tidak bisa membayangkan untuk bekerja sama dengan Bartomeu,” ucap Pochettino dilansir dari Marca.

“Saya sempat bertemu dengan Ramon Planes dan kami merupakan teman baik sejak dia datang ke Espanyol tahun 2009 lalu.”

BACA JUGA: Dimitar Berbatov: Gareth Bale akan Membuat Lini Depan Tottenham Mematikan

Pada sesi konferensi pers bersama Tottenham, ia sempat ditanyakan soal rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona. “Tentu saat itu saya dalam keadaan yang tidak baik ketika ditanya hal tersebut,” ujarnya.

“Saya tidak tahu kedepannya akan seperti apa, mungkin saya akan melatih Real Madrid. Karena itu adalah mimpi saya saat ini,”

Alasannya lebih karena Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik di dunia sejauh ini. “Saya rasa banyak pelatih yang memiliki mimpi melatih klub tersebut suatu saat nanti,” tutup Pochettino.

Pelatih kelahiran tahun 1972 tersebut sudah terbukti bisa membawa klubnya mencapai kesuksesan, khususnya saat melatih Tottenham beberapa tahun lalu. Pochettino berhasil membawa klub tersebut mencapai final Liga Champions Eropa meskipun harus dikalahkan oleh Liverpool.

Melansir laporan dari berita di laman Goal (18/09/2020), Pochettino mengaku telah dihubungi oleh sejumlah klub Eropa seperti Benfica, AS Monaco hingga PSG. Namun sejauh ini masih belum ada tawaran yang masuk untuk pelatih Tottenham sejak tahun 2014 hingga 2019 tersebut.

Mauricio Pochettino telah melahirkan beberapa pemain-pemainnya hebat yang sempat membawa Tottenham meraih Liga Champions Eropa. Mulai dari Dele Alli, Son Heung-Min, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld hingga Harry Kane merupakan pemain-pemain hebat yang pernah ditanganinya.

Meskipun begitu, Pochettino belum berhasil membawa pulang trofi bagi The Spurs selama lima tahun menangani klub tersebut. Harus diakui kalau Pochettino adalah sosok penting yang membawa Tottenham bisa bersaing di Liga Primer Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *