Philippe Coutinho Tidak Menyesal Tinggalkan Liverpool Demi “Gagal” Di Barcelona

  • Whatsapp
Philippe Coutinho
Sumber: eurosport.com

Philippe Coutinho mengaku tidak menyesal pindah dari Liverpool ke Barcelona awal tahun 2018 lalu. Karena pemain Brazil kelahiran Rio de Janeiro tersebut memang memiliki impian untuk gabung ke Barcelona sebagai pesepakbola profesional.

Walaupun datang sebagai bintang dari Liverpool, Coutinho harus berjuang di Barcelona untuk mendapatkan tempat di tim inti. Sebab dirinya tidak tampil seperti yang diharapkan setelah datang ke Camp Nou dengan nilai lebih dari 135 juta euro.

Coutinho bahkan sempat dipinjamkan oleh Blaugrana ke Bayern Munchen pada musim 2019/20. Sukses meraih gelar Liga Champions, Coutinho justru kembali ke pelukan Barcelona karena Bayern Munchen tidak tertarik memberinya kontrak untuk pindah.

Kini “kegagalan” Philippe Coutinho yang pernah menjadi bintang di Liverpool mulai terlihat. Demi mengembalikan performa dan kepercayaan diri, pemain 29 tahun itu bahkan tidak masalah kembali ke Liga Primer Inggris dan bergabung ke klub papan tengah Aston Villa.

Perjalanan kariernya memang mulai meredup, akan tetapi Coutinho mengaku tidak menyesali hal tersebut. Coutinho memang punya keinginan untuk berseragam Barcelona sejak kecil. Oleh sebab itu, ia tidak menyesal saat kariernya perlahan meredup di Barcelona.

“Pada saat itu, saya memang ingin mengambil keputusan tersebut. Dengan rasa hormat dan kasih sayang saya kepada Liverpool, saya berterima kasih atas hubungan yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” ujar Coutinho kepada ESPN.

“Saya sudah mengambil keputusan saat itu. Dan saya tidak menyesalinya saat ini. Karena memang salah satu impian besar saya adalah mengenakan jersey Barcelona,”

Senang Gabung Aston Villa

Selain itu, Coutinho juga tidak malu atau bahkan kecewa saat Barcelona meminjamkan dirinya ke Aston Villa di paruh kedua musim 2021/22. Ia merasa bahagia dan merasa terhormat, karena bisa kembali bekerja sama dengan rekan setimnya di Liverpool yakni Steven Gerrard.

“Saya selalu kagum dengannya (Steven Gerrard). Bagi saya, merupakan suatu kehormatan bisa bermain satu tim dengannya di masa lalu. Ia punya ambisi besar, saya senang berada di sini. Saya akan membantu tim sebisa mungkin untuk bisa memenuhi target yang diinginkannya.” tutup Coutinho.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *