Phil Neville Beberkan Sejumlah Kelemahan Chelsea

RUANGNEGERI.com – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville memberikan masukan kepada Frank Lampard untuk memperkuat lini tengah Chelsea musim depan.

Tujuannya yaitu agar The Blues memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Lampard berhasil menjalani musim yang mengesankan di tahun pertamanya. Pria berjuluk Super Frank tersebut berhasil menangani Chelsea tanpa mendatangkan pemain di jendela transfer sebelumnya.

Dia pun mampu membawa timnya menembus posisi empat besar Liga Primer Inggris serta meraih semifinal Piala FA beberapa waktu lalu.

Chelsea akan menjalani sisa pertandingan musim ini dan meraih hasil maksimal untuk mendapat satu tempat agar bisa tampil di Liga Champions Eropa.

Lampard juga saat ini sudah mengamankan dua pemain, yaitu Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk memperkuat timnya musim depan.

Namun nampaknya Phil Neville masih meragukan kekuatan Chelsea terutama dari segi kreatifitas membangun serangan di lini tengah. Dia berharap Lampard bisa membuat Christian Pulisic memainkan peran seperti Eden Hazard beberapa waktu lalu.

“Mason Mount merupakan pemain bagus, tetapi dia tidak dapat melakukan umpan kunci karena kurang memiliki kreativitas,” ucap Neville kepada Premiere League Productions.

“Lampard harus lebih menggeser Pulisic ke tengah lagi atau mereka harus membeli pemain seperti Hazard di akhir musim. Chelsea perlu membeli pemain dengan peran nomor sepuluh seperti Bruno Fernandes di Manchester United,” tutup Phil Neville.

Chelsea kabarnya juga akan mendatangkan pemain Bayer Leverkusen, yakni Kai Havertz pada jendela transfer musim panas mendatang. Pemain tersebut akan diposisikan sebagai gelandang serang yang memiliki peran sebagai pemain nomor sepuluh di Bundesliga.

Namun untuk mewujudkan hal tersebut, nampaknya Lampard harus menjual sejumlah pemain karena Chelsea memiliki dana yang terbatas.

Kemungkinan besar The Blues akan menjual sejumlah pemain seperti Marcos Alonso dan Kepa Arrizabalaga untuk mendapatkan dana tambahan di jendela transfer musim panas mendatang.

Bahkan Chelsea juga sempat dikabarkan ingin membawa Ben Chilwell pada akhir musim, tetapi pihak Leicester City meminta banderol minimal 70 juta poundsterling.

Saat ini The Blues terus meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir serta memiliki ambisi untuk meraih finish di peringkat empat besar Liga Primer Inggris.

Hal tersebut tentu agar mereka bisa kembali tampil di Liga Champions Eropa musim depan dengan kekuatan tim yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *