Phil Foden: Perjalanan Manchester City di Liga Primer Masih Panjang

RUANGNEGERI.com – Phil Foden, pemain muda Manchester City kelahiran tahun 2000 ini banyak menjadi sorotan publik dengan 1 golnya. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut turut berperan dalam membantai Liverpool di Stadion Anfield dengan skor akhir 1-4 pada pertandingan yang berlangsung Minggu, 7 Februari 2021.

Tiga gol lainnya adalah dua dari Ilkay Gundogan dan satu dari Raheem Sterling. Kemenangan itu membuat The Cityzens semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, Manchester City kokoh di pucuk klasemen sementara dan menjaga jarak lima poin dari Manchester United yang merupakan pesaing terdekatnya.

Manchester City kini memiliki selisih lima poin dengan pesaing terdekatnya, Manchester United dan mereka masih memiliki satu pertandingan tersisa. Selisih angka tersebut membuat Manchester City menjadi tim yang banyak dinilai berpeluang besar menjuarai kompetisi di akhir musim.

Baca juga: Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel Ingin Rekrut Dua Bek

Perjalanan Meraih Trofi Liga Inggris Dinilai Masih Panjang

Meski berhasil menorehkan capaian gemilang saat menghadapi Liverpool dan juga menduduki puncak klasemen sementara, Phil Foden menyebutkan bahwa perjalanan timnya untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2020/21 masih panjang.

Pemain dengan tinggi badan 171 cm tersebut menilai jika timnya masih memiliki jalan panjang yang harus dilalui untuk memastikan gelar di musim kompetisi ini.

Selain itu, pemain bernomor punggung 47 itu pun meyakini jika rival-rival dari Manchester City tidak akan tinggal diam. Mereka akan segera bangkit dan mempersulit tim dalam perburuan gelar musim ini.

“Kami telah bermain bagus sejauh ini, tetapi perjalanan kami untuk meraih gelar masih panjang. Sekarang, kami hanya perlu fokus dan terus berusaha untuk terus menambah perolehan poin di tabel klasemen,” ucap Phil Foden seperti dilansir dari Goal (08/02/2021).

“[Liverpool] merupakan tim yang kuat bagi saya. Oleh sebab itu, saya yakin mereka akan menemukan kembali performa terbaiknya dan menyulitkan kami,” terangnya.

Baca juga: Manajemen Liverpool Disarankan Merekrut Kylian Mbappe

Phil Foden Dipuji oleh Mantan Pemain Manchester City

Dalam pertandingan tersebut, pria dengan nama lengkap Philip Walter Foden ini menjadi salah satu pemain yang tampil paling bagus di antara lainnya. Bahkan, mantan pemain Manchester City, Richard Dunne memujinya.

Phil Foden dinilai sangat luar biasa dan akan terus mengalami perkembangan ke depannya. “Ia terus melakukan perkembangan untuk menjadi lebih baik. Saya pikir ia adalah pemain yang luar biasa,” ucap Richard Dunne, sebagaimana melansir dari situs resmi Manchester City.

“Dirinya memiliki talenta dan juga kesempatan yang sangat bagus untuk mewujudkannya di klub ini,” imbuhnya.

Phil Foden tercatat telah mencetak sebelas gol dalam 28 penampilan di empat kompetisi berbeda di musim 2020/21 ini. Ia nampak sudah menjadi bagian penting Manchester City setelah menjalani debut perdananya sejak tahun 2017 dan hingga kini berhasil tampil konsisten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *