Pep Guardiola Optimis Sergio Aguero Kembali ke Performa Terbaiknya

  • Whatsapp
Pep Guardiola Optimis Sergio Aguero Kembali ke Performa Terbaik
Sumber: AP Photo/Martin Rickett

RUANGNEGERI.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa yakin jika Sergio Aguero bakal kembali tampil ke performa terbaiknya setelah pulih dari cedera.

Pria yang juga pernah menjadi juru taktik Barcelona tersebut menganggap bahwa penyerang asal Argentina tersebut merupakan pemain penting di timnya saat ini.

Bacaan Lainnya

“Sergio sangatlah penting bagi kami. Ia telah mencetak gol penting dalam sejarah tim. Kami akan membantunya sebaik mungkin (untuk mengembalikan performa terbaiknya),” tegas Pep Guardiola dilansir dari Goal (01/03/2021).

Akhir-akhir ini banyak pihak berspekulasi jika pemain asal Argentina itu sudah tidak sanggup lagi untuk masuk dalam starting line-up Manchester City.

Maklum saja, karena selain usianya yang sudah menginjak 32 tahun, pemain dengan tinggi badan 173 cm tersebut sering mengalami cedera.

Baca juga: Arsenal Takluk Oleh Manchester City, Mikel Arteta Bakal Dipecat?

Hal itu membuatnya jarang dimainkan di musim ini. Tercatat hanya bermain sebanyak sebelas pertandingan di semua kompetisi dan tidak ada satu pun laga yang dimainkannya secara penuh selama musim ini.

Meskipun begitu, Pep Guardiola masih menganggap Sergio Aguero adalah pemain penting bagi Manchester City dan yakin bahwa pemain tersebut bisa kembali ke performa terbaiknya lagi.

Ketika ditanya apakah Sergio Aguero harus kembali pada keadaan terbaiknya untuk bisa kembali ke Manchaster City, Pep menjawab: “Ia sudah mengetahui hal itu. Dia tahu itu sejak awal, (bahwa) pemain yang layak untuk bermain maka berhak untuk dimainkan,” terang Pep Guardiola.

Baca juga: Mikel Arteta Mengakui Kehebatan Manchester City

Manchester City baru saja menggenapkan rekor kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi musim ini menjadi 20 pertandingan. Rekor tersebut masih bisa diperpanjang oleh The Cityzens. Sebab mereka masih memiliki banyak pertandingan yang tersisa hingga akhir musim.

Padahal Manchester City dalam beberapa pertandingan terakhir harus ditinggal oleh penyerang andalan mereka, yakni Sergio Aguero akibat mengalami cedera parah.

Penyerang kelahiran Kota Buenos Aires tahun 1988 itu tercatat sudah menepi sejak awal tahun lalu ketika berhadapan dengan Chelsea. Itupun ia hanya tampil selama empat menit.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Diminati Oleh Klub Top Eropa

Minimnya waktu bermain yang didapatkan penyerang berumur 32 tahun itu membuat beberapa klub mulai tertarik untuk memboyongnya secara gratis di akhir musim.

Kontraknya bersama Manchester City memang akan habis pada akhir musim. Beredar kabar jika manajemen klub kemungkinan besar tidak akan memberinya tawaran kontrak meski sang pelatih menyatakan jika Sergio Aguero masih penting bagi timnya.

Beberapa klub elit Eropa seperti PSG, Barcelona dan Inter Milan kabarnya tertarik untuk mendatangkan Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Klub-klub tersebut yakin bahwa mantan penyerang Atletico Madrid itu masih memiliki kemampuan yang cukup untuk mencetak gol ke gawang lawan jika sudah benar-benar sembuh dari cedera yang dialaminya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *