Penerus Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Incar Penyerang Torino?

RUANGNEGERI.com – AC Milan kabarnya tengah memperhatikan salah satu penyerang Torino, Andrea Belotti sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic musim depan. Kabar dari Italia menyebutkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan hengkang dari Torino selepas gelaran EURO 2020 yang berlangsung pada pertengahan tahun nanti.

Andrea Belotti saat ini masih ingin memperkuat Torino, setidaknya hingga musim 2020/21 berakhir. Sebab ia masih ingin bermain reguler di sisa musim ini agar dirinya dipanggil ke Timnas Italia oleh Roberto Mancini.

Timnas Italia sendiri akan berkompetisi di EURO 2020 yang baru akan digelar pada tahun ini setelah sebelumnya harus ditunda karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Belotti memutuskan untuk bertahan di klub tersebut walaupun ia sempat dikaitkan dengan beberapa klub top di Italia.

Melansir dari laman Football-italia.net (12/02/2021), penyerang dengan postur tubuh 181 cm tersebut di musim depan kemungkinan besar memang akan pindah dari Torino. Manajemen Torino sebenarnya ingin memperpanjak kontrak Andrea Belotti, namun proses negosiasinya berjalan alot.

AC Milan yang santer dikabarkan tengah mencari seorang pemain untuk menjadi penerus Zlatan Ibrahimovic, nampak serius dengan Andrea Belotti. Hal itu karena Ibra, sapaan Zlatan Ibrahimovic, musim ini telah menginjak usia 39 tahun.

Manajemen Il Rossoneri tengah mempertimbangkan untuk merekrut satu penyerang lagi pada musim depan. Sebab, AC Milan saat ini memiliki dua penyerang yang sudah menginjak usia lebih dari 35 tahun, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic.

Baca juga: Dikaitkan dengan Juventus, Agen Paul Pogba Bungkam

AC Milan Menyiapkan Amunisi di Liga Champions Eropa

Di awal musim kompetisi, AC Milan memiliki target untuk berada di empat besar klasemen akhir Serie A 2020/21. Capaian tersebut diperlukan agar mereka bisa kembali tampil di Liga Champions Eropa, setelah terakhir kali bermain di kompetisi tersebut pada musim 2013/14 lalu.

Namun kini tim asuhan Stefano Pioli itu justru berada di pucuk klasemen sementara dan masih harus berjuang untuk bersaing dengan rival mereka di Serie A, seperti Juventus dan Inter Milan.

Berbagai pihak berpendapat bahwa untuk musim ini, AC Milan dinilai bakal berpeluang besar memutus dominasi Juventus dalam satu dekade terakhir dengan meraih Scudetto.

Kehadiran Andrea Belotti di San Siro musim depan jelas sangat membantu tim tersebut untuk bersaing di Serie A dan tentunya di Liga Champions Eropa. Selama berseragam Torino, ia tampil produktif dengan mencatatkan 103 gol dalam lima tahun terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *