Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel Ingin Rekrut Dua Bek

RUANGNEGERI.com – Chelsea yang baru menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih dikabarkan ingin merekrut dua pemain top Bundesliga yang berposisi sebagai bek tengah, yaitu Niklas Sule dan Dayot Upamecano.

Thomas Tuchel sukses mengawali karirnya di Liga Primer Inggris dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga pertandingan pertamanya menangani The Blues. Bahkan Chelsea belum sekalipun mengalami kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir sejak pelatih berusia 47 tahun itu datang ke Stamford Bridge.

Meskipun memiliki pertahanan solid, kabarnya Chelsea masih berniat untuk merekrut dua bek tengah lagi agar mereka bisa kembali mengangkat trofi Liga Primer Inggris.

Baca juga: Merasa Kesulitan di Awal, Hakim Ziyech Kini Nyaman di Chelsea

Melansir dari Goal, mantan pelatih PSG dan Dortmund tersebut berkeinginan merekrut Niklas Sule yang kini berseragam Bayern Munchen. Selain itu juga Dayot Upamecano yang tengah memperkuat RB Leipzig.

Pelatih asal Jerman itu merasa pemain bertahan yang dimiliki oleh Chelsea saat ini belum cukup untuk menjamin mereka meraih gelar dalam waktu dekat.

Sehingga Thomas Tuchel merasa kehadiran dua bek tersebut bakal meningkatkan kemungkinan timnya meraih trofi menjadi lebih besar bagi Chelsea.

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Pertimbangkan Rekrut David Alaba

Dayot Upamecano sendiri memiliki klausul pelepasan cukup murah jika dibandingkan dengan pembelian-pembelian pemain yang telah dilakukan oleh The Blues sejauh ini.

Sebab RB Leipzig hanya mematok harga bek berusia 22 tahun tersebut sebesar 40 juta Euro (atau sekitar Rp675,2 miliar bagi klub yang ingin merekrutnya.

Pemain asal Prancis itu juga sebenarnya diminati oleh beberapa klub yang berasal dari Inggris, seperti Manchester United dan Liverpool. Namun kedua tim itu hingga saat ini belum memberikan penawaran resmi yang mencapai angka tersebut.

Baca juga: Dua Gol Ronaldo Membawa Juventus Menang Tipis Atas Inter Milan

Sementara itu, Niklas Sule beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Inggris suatu saat nanti. Sebab pemain berusia 25 tahun itu kini telah sukses dalam tiga tahun terakhir setelah meraih banyak trofi bersama Bayern Munchen.

Namun Chelsea sendiri tidak menutup kemungkinan bakal merekrut bek tengah lain untuk memperkuat komposisi tim asuhan Thomas Tuchel kedepannya. Salah satu opsi yang tersedia sekarang adalah membajak target Real Madrid yakni David Alaba yang kontraknya bersama Bayern Munchen bakal selesai pada akhir musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *