Pelatih Arsenal: Martin Odegaard Berpotensi Menjadi Pemain Top Dunia

RUANGNEGERI.com – Mikel Arteta, pelatih Arsenal berkebangsaan Spanyol ini merasa jika Martin Odegaard memiliki kualitas untuk menjadi seorang pemain terbaik di dunia suatu saat nanti.

Martin Odegaard menjadi salah satu pemain muda potensial yang diperebutkan oleh klub top Eropa saat masih berusia 15 tahun. Pada akhirnya ia memilih Real Madrid untuk meniti kariernya sebagai pesepakbola top dunia.

Namun setelah bergabung ke Real Madrid, gelandang berkebangsaan Norwegia tersebut justru dipinjamkan ke beberapa klub seperti Heerenveen, Vitesse dan Real Sociedad.

Di musim ini, sebenarnya Los Blancos tidak ingin meminjamkan pemain berusia 22 tahun tersebut, namun ia meminta untuk bermain di klub lain setelah tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Baca juga: Sir Alex Fergusson ‘Menitipkan’ Jesse Lingard di West Ham United

Arsenal menjadi salah satu klub yang beruntung karena dapat meminjam pemain dengan tinggi badan 176 cm pada paruh kedua musim 2020/21 ini. Transfer itu sangat membantu Mikel Arteta dalam meracik strategi untuk diterapkan di Arsenal, sebab dirinya membutuhkan seorang gelandang kreatif seperti Martin Odegaard.

“Tentu ia memiliki potensi [sebagai salah satu pemain terbaik dunia]. Saya memantaunya cukup dekat saat dirinya masih di Real Sociedad, saat itu ia tampil mengesankan dalam jangka waktu lama,” ucap Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang menghadapi Benfica sebagimana dilansir dari Goal (18/02/2021).

Dengan keyakinannya tersebut, Mikel Arteta bersikukuh untuk mendatangkan gelandang berumur 22 tahun tersebut ke Emirates Stadium musim dingin lalu. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut berharap Martin Odegaard bisa mengangkat performa Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini.

Baca juga: Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

Mikel Arteta Memuji Jiwa Kepemimpinan Martin Odegaard

Pelatih muda kelahiran 1982 ini juga memuji kemampuan Martin Odegaard dalam mengambil keputusan saat berada di lapangan. Dalam beberapa hal penting, baik di dalam maupun di luar lapangan hijau, mantan asisten Pep Guardiola tersebut menilai jika ia memiliki insting sebagai pemain hebat di masa depan.

Mulai dari bagaimana cara berbicara dengan rekan setim, mengikuti konferensi pers dan kepribadian yang ditampilkannya, sejauh ini membuat Arteta menilainya sebagai pemain yang cerdas.

“Ia adalah pria yang baik, semua orang di klub menyukainya karena dirinya adalah seseorang yang santai tetapi memiliki kepribadian pekerja keras. Memang dirinya terlihat sedikit tenang, namun saya terkesan dengan jiwa kepemimpinannya ketika berada di lapangan,” ungkap Mikel Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *