Odegaard Dinilai Dapat Jadi Kapten Arsenal Di Masa Depan

  • Whatsapp
Martin Odegaard
Sumber: Twitter/@GurjitAFC

Pemain Norwegia, Martin Odegaard dinilai dapat menjadi kapten Arsenal di masa depan. Anggapan tersebut keluar dari pelatih The Gunners, Mikel Arteta setelah terkesan dengan perkembangan pemain 23 tahun itu sejauh ini.

Odegaard ditebus oleh Arsenal secara permanen dengan biaya sekitar 35 juta euro musim panas 2021 lalu, setelah dipinjam dari Real Madrid. Kini Odegaard sudah tampil sebanyak 25 kali untuk Arsenal di semua kompetisi domestik.

Bacaan Lainnya

Selepas pertandingan melawan Brentford pada Sabtu (19/2) kemarin, Odegaard mendapat pujian khusus dari Mikel Arteta. Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu bahkan menganggap pembelian Odegaard merupakan langkah tepat yang diambil oleh manajemen klub.

“Kami mempunyai waktu sangat cukup untuk melihat apa yang dapat diberikan oleh Martin kepada klub. Manajemen klub tidak ragu untuk menebusnya. Menurut saya, klub sudah mengambil langkah cerdas untuk membelinya,” ucap Mikel Arteta dikutip dari Goal.

“Martin sangat senang bergabung ke tim ini, karena merasa dihargai. Ia menikmati apa yang sedang kami lakukan sekarang. Ia juga sudah mendapatkan koneksi yang sangat bagus, baik dengan para pemain maupun penggemar. Ia senang bisa menjadi salah satu dari proyek yang sedang kami kerjakan,”

Punya Kualitas Sebagai Kapten

Mikel Arteta juga mengatakan bahwa Odegaard mempunyai kualitas untuk memegang ban kapten Arsenal suatu saat nanti. Ia merasa pemain Norwegia tersebut bakal disenangi oleh rekan-rekan setim saat menanggung tanggung jawab sebagai kapten.

“Martin sudah mempunyai kualitas untuk menjadi seorang kapten. Saya juga sudah berbicara dengan pelatihnya di tim nasional yakni Stale Solbakken. Mereka memuji dirinya,”

“Saat ia berjalan di lorong stadion, semua rekannya senang. Ia pria baik dan rendah hati. Ia memimpin secara alami, itu wajar baginya.”.

Apa yang dikatakan oleh Mikel Arteta mungkin bakal menjadi kenyataan. Mengingat, Odegaard masih punya kontrak panjang dengan The Gunners sampai 2025 mendatang.

Ban kapten Arsenal saat ini dipegang oleh Alexandre Lacazette, setelah Mikel Arteta mengambil tanggung jawab tersebut dari Pierre-Emerick Aubameyang. Martin Odegaard perlu tampil konsisten dan lebih bekerja keras lagi, agar dirinya benar-benar bisa mengenakan ban kapten The Gunners di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *