Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

RUANGNEGERI.com – Neymar da Silva Santos Junior, penyerang berkebangsaan Brasil mengakui bahwa kompetisi Liga Primer Inggris dengan Ligue 1 tidak berbeda jauh saat ini. Hal tersebut menjadi sinyal bahwa ia tidak akan mencoba untuk berkarier di Inggris kedepannya.

Liga Primer Inggris menurutnya bukanlah menjadi salah satu rencananya di masa yang akan datang. Sebab ia ingin menghindari akibat adanya “kontak fisik” yang biasa terjadi dalam sepakbola Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sangat sering dilanggar secara keras oleh banyak pemain lawan yang berniat untuk menghentikan dirinya saat membawa bola. Bahkan ia sempat mendapatkan beberapa bekas luka akibat dari pelanggaran keras dari pemain lawan selama ini.

Baca juga: Merasa Kesulitan di Awal, Hakim Ziyech Kini Nyaman di Chelsea

Hal tersebut membuatnya tidak berpikiran untuk menguji kemampuannya di Liga Primer Inggris dengan gaya bermain yang sering melibatkan fisik.

Menurutnya, saat ini Ligue 1 juga sudah cukup banyak pemain yang melakukan itu demi menghentikan dirinya ketika membawa bola.

“Saya tidak terlalu sering menonton Liga Primer Inggris, tetapi saya dengar banyak kontak fisik yang terjadi sepanjang pertandingan,” ungkap Neymar sebagaimana dikutip dari Goal.

Meski demikian, ia juga tidak menutupi bahwa di Ligue 1 pun memiliki banyak pemain yang sering melakukan kontak fisik.

Baca juga: Dua Gol Ronaldo Membawa Juventus Menang Tipis Atas Inter Milan

Ingin Bawa PSG Meraih Trofi Liga Champions Eropa

Pemain dengan tinggi badan 175 cm tersebut saat ini sedang fokus untuk membantu PSG meraih target utama mereka, yakni memenangkan Liga Champions Eropa.

Hal tersebut cukup beralasan. Mengingat pada musim 2014/15 lalu, Neymar pernah mengangkat trofi tersebut bersama Barcelona dan sekarang dirinya pun ingin membantu PSG meraih trofi itu dengan pengalaman yang dimilikinya.

“Saya tidak mendapat dorongan ketika menelan kekalahan, tetapi saya termotivasi karena kemenangan yang pernah diraih dalam hidup dan karier saya. Saya sudah mengetahui bagaimana rasanya memenangkan Liga Champions dan sekarang saya yakin bahwa PSG akan sekali lagi mencapai partai final,” ungkap Neymar.

Pemain kelahiran Sao Paolo, Brasil, saat ini dikabarkan bakal segera menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun ke depan dengan PSG, sebab kontraknya akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Torehan yang mampu ia raih selama musim ini memang terbilang moncer. Sebanyak 13 gol dalam 16 sudah ia bukukan di semua kompetisi bersama klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *