Mourinho: Tottenham Akan Meraih Gelar Sebelum Saya Hengkang!

RUANGNEGERI.com – Pelatih asal Portugal yaitu Jose Mourinho yakin kalau dirinya akan mempersembahkan minimal satu trofi untuk Tottenham sebelum hengkang dari klub tersebut.

Manajemen The Spurs mengontrak mantan pelatih Real Madrid tersebut memang bertujuan untuk kembali meraih gelar juara.

Sudah 12 tahun Tottenham tidak mengangkat trofi sejak terakhir kali menjadi juara League Cup pada tahun 2008. Oleh sebab itu mereka mendatangkan Jose Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino pada bulan November 2019 lalu.

Namun, Mourinho telah mengatakan kalau dirinya memerlukan waktu untuk bisa memenangkan sebuah kompetisi untuk klub asal London tersebut.

BACA JUGA: Raheem Sterling: “Manchester City Mengincar Champions League dan FA Cup”

Bahkan dia melihat Jurgen Klopp yang memerlukan waktu empat tahun untuk bisa sukses seperti sekarang ini. Pelatih yang menjuluki dirinya “the special one” tersebut lantas menanyakan berapa lama Jurgen Klopp membangun Liverpool sebagai pembanding dengan dirinya.

“Empat musim dalam empat tahun dia terus membeli pemain yang diperlukan,” ucap Mourinho dilansir dari Goal.

“Perlahan tapi pasti, dia membeli bek terbaik dunia, kiper terbaik dunia dan beberapa pemain yang dibutuhkannya dalam tim. Sekarang ini saya fokus untuk menjalani tiga musim disini dan membantu Tottenham meraih gelar,”

“Saya yakin akan mendapatkan itu dalam kontrak tiga musim saya bersama Tottenham. Kalaupun tidak, saya akan membuat tim ini menjadi lebih baik dari sebelumnya dan dapat bersaing dengan tim lain,” tandasnya.

“Sekarang saya ingin bekerja untuk membangun tim ini, bukan untuk pribadi. Saya berusaha untuk membangun tim ini dan ke depannya kami tidak perlu menahan diri untuk mendatangkan pemain.”

BACA JUGA: Phil Neville Beberkan Sejumlah Kelemahan Chelsea

Tahun lalu Tottenham sudah mengeluarkan dana cukup besar untuk mendatangkan sejumlah pemain. Seperti Tanguy Ndombele, Ryan Sessegnon dan Steven Bergwijn namun sayang The Spurs masih terseok di luar enam besar Premier League 2019/20.

“Musim lalu kami perlu menekan pemasukan untuk pembangunan stadion baru dan itu menghabiskan sekitar 100 juta euro. Tetapi untuk selanjutnya, kami akan lebih leluasa lagi dalam mendatangkan pemain yang dibutuhkan tim.” tutup Jose Mourinho.

The Spurs hingga pekan ke-34 Premier League masih terjerembab ke posisi sembilan dengan perolehan 49 poin. Di pertandingan selanjutnya Jose Mourinho akan membawa Tottenham menghadapi Arsenal pada hari Minggu (12/07/2020) pukul 22.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *