Moise Kean Mengaku Senang Dipinjamkan Everton ke PSG

RUANGNEGERI.com – Moise Kean mengaku senang dirinya bisa dipinjamkan ke PSG setelah tampil mengecewakan di Liga Primer Inggris musim lalu. Menurutnya, pergi dari Inggris merupakan salah satu hal yang tidak disesali olehnya sejauh ini.

Melansir dari Goal (11/10/2020), Everton membawa pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut dari Juventus seharga 24 juta Poundsterling (setara Rp 459 miliar) pada tahun 2019 lalu setelah ia tampil apik di Serie A.

Namun sayangnya, pemain kelahiran Vercelli, Italia itu hanya dapat mencetak dua gol dalam 37 penampilan. Performanya tersebut membuatnya dikritik oleh para penggemar.

Padahal, ketika masih berseragam Juventus, ia berhasil mencetak enam gol hanya dalam 13 pertandingan di Serie A 2018/19. Dengan performa tersebut membuatnya harus kalah saing dengan penyerang yang ada di Everton saat ini.

Kini Moise Kean dipinjamkan oleh Carlo Ancelotti ke PSG. Sebab tidak mendapatkan tempat di skuat Everton musim ini.

Kehadiran James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin membuatnya harus pergi ke klub lain agar tetap mendapatkan menit bermain.

BACA JUGA: Everton Memberi Tawaran kepada Napoli untuk Arkadiusz Milik

Pemain berkebangsaan Italia tersebut mengaku senang dirinya bisa dipinjamkan ke PSG. Hal itu karena menurutnya, ia bisa belajar banyak dari penyerang yang ada di klub tersebut.

Bermain di Ligue 1 bersama Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria dan yang lainnya membuat dia bisa lebih berkembang lagi. Meskipun sebelumnya, Mbappe dikabarkan ingin hengkang dari PSG musim depan.

“Saya tidak kecewa setelah tampil buruk musim lalu dan kini meninggalkan Inggris. Meskipun para penggemar membuat spanduk tentang kritikan terhadap saya yang sebelumnya belum pernah terpikirkan,” ungkap Moise Kean dilansir dari situs Goal.

“Sebelumnya, saya hampir kembali ke Juventus, tetapi saya dan keluarga telah memutuskan untuk memilih Ligue 1 sebagai pemberhentian berikutnya. Saya pernah ke Paris dan memiliki beberapa kerabat di sini,” tambahnya.

Ia pun berharap bisa belajar banyak hal dengan bermain di Perancis. “Saya berharap nanti bisa mendapatkan sesuatu yang dapat diambil dari pengalaman yang luar biasa ini.”

Dengan usianya yang masih muda, Kean berharap bisa “meminta saran dari penyerang top dunia soal pengalaman mereka ataupun gaya bermain di lapangan,” pungkasnya.

Mantan pemain Juventus tersebut kini akan menjadi pelapis di skuat Thomas Tuchel yang tampil di beberapa kompetisi musim 2020/21 ini.

Jika dia berhasil tampil bagus dan konsisten, Thomas Tuchel tentu akan memberinya kesempatan yang lebih untuk bermain dan berkompetisi dengan penyerang lain di PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *