Mengalami Masalah Keuangan, Barcelona Berhasil Datangkan Sergino Dest

RUANGNEGERI.com – Barcelona hanya tinggal menebus klausul Sergino Dest yang diminta oleh Ajax yakni sekitar 25 juta Euro, atau setara dengan Rp 434 miliar, setelah pemain tersebut setuju untuk bergabung ke Camp Nou.

Namun, manajemen Blaugrana awalnya masih ragu dengan menunda kesepakatan ini. Sebab, mereka masih mengalami beberapa masalah khususnya terkait dengan urusan finansial.

Melansir dari laman berita GoalBarcelona akan merampungkan kepindahan pemain berusia 19 tahun itu pada awal minggu ini dengan nilai transfer tersebut.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sebelumnya telah menjual beberapa pemain senior yang dianggapnya sudah tidak produktif lagi bagi Blaugrana.

Sejumlah pemain yang diincar sebelumnya juga harus gagal karena Blaugrana memiliki masalah finansial untuk membawa pemain-pemain baru.

Mulai dari Lautaro Martinez, Eric Garcia, hingga Memphis Depay merupakan target pemain yang diinginkan oleh Barcelona saat ini.

Klub berusaha mendatangkan pemain yang diperlukan oleh Ronald Koeman untuk memperkuat tim tersebut dengan harga murah.

Melansir dari ESPN.com (27/09/2020), Barcelona dikabarkan mendapatkan bid yang lebih murah dari isu yang beredar, yakni 20 juta Euro. Sergino Dest juga telah berpamitan kepada rekan dan staf Ajax sebelum pergi ke Spanyol untuk menjalani tes medis.

Berlabuhnya Dest ke Barcelona ini sekaligus mengalahkan Bayern Munchen yang sebelumnya juga menginginkan bek dengan tinggi badan 175 cm tersebut.

Pemain asal Amerika Serikat itu menjadi rekrutan pertama Ronald Koeman sejak menukangi Barcelona awal musim ini menggantikan Quique Setien yang dipecat.

BACA JUGA: Manchester United Berminat Datangkan N’Golo Kante

Beban Keuangan Melanda Barcelona

Hengkangnya beberapa pemain senior seperti Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic juga menjadi langkah yang tepat bagi Barcelona meskipun dijual dengan harga di bawah rata-rata.

Hal itu karena Blaugrana bisa memangkas beban gaji tinggi dari setiap pemain-pemain tersebut agar keuangan klub kembali menjadi lebih baik.

Kini Ronald Koeman juga hanya mengandalkan pemain-pemain yang sudah ada dan beberapa pemain dari akademi seperti Ansu Fati.

Mau tidak mau, ia harus meminimalisir pengeluaran dan memanfaatkan pemain yang ada untuk tetap bisa bersaing dengan tim-tim lain.

“Kami fokus kepada para pemain yang ada untuk meningkatkan performa mereka. Saya menerima situasi saat ini dimana klub sedang kesulitan dalam mendatangkan pemain yang saya butuhkan,” ucap Koeman dilansir dari Goal.

Meskipun belum mendatangkan pemain, Barcelona masih mendapat hasil positif di pertandingan pertama mereka di musim 2020/21 melawan Villareal.

Tim asuhan Ronald Koeman itu meraih kemenangan dengan skor 4-0 dan Ansu Fati tampil gemilang di pertandingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *