Masa Depan Javi Martinez Belum Jelas Bersama Bayern Munchen Musim Depan

RUANGNEGERI.com – Gelandang asal Spanyol, Javi Martinez saat ini masih belum memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang akan segera berakhir pada 2021 mendatang.

Pihak klub sendiri masih belum memutuskan apakah akan kembali melanjutkan negosiasi atau menjual pemain tersebut sebelum kontraknya berakhir.

Javi Martinez telah berseragam Bayern Munchen selama delapan musim sejak didatangkan dari Athletic Bilbao pada pertengahan 2012 lalu.

Kini, gelandang berusia 31 tahun tersebut masih belum ingin membicarakan soal kontrak dengan klub padahal akan segera berakhir pada tahun depan.

BACA JUGA: Presiden Barcelona: Quique Setien tetap Melatih Klub Musim Depan

Dilansir dari Goal, menurut sejumlah media Jerman Javi Martinez kemungkinan besar akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim.

Sebab, posisinya semakin tergeser oleh beberapa pemain berusia muda dan umur pemain tersebut pun dianggap sudah tidak produktif lagi.

Satu-satunya pilihan yang kemungkinan besar diambil oleh manajemen The Bavarians adalah menjualnya pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

Karena Hansi Flick selaku pelatih kepala juga ingin mendatangkan sejumlah pemain muda untuk memperkuat timnya pada musim 2020/21.

BACA JUGA: Zidane Menjadi Alasan Utama Achraf Hakimi Hengkang dari Real Madrid

“Sejauh ini kami belum mengetahui apakah jendela transfer akan tetap dibuka pada musim panas 2020 ini,” ucap Javi Martinez kepada Marca.

“Saya akan membuka pintu kepada semua tim yang berniat untuk bekerja sama dan bisa memenuhi keinginan saya nantinya. Tentu saya bisa bermain di Amerika Serikat, Australia atau bahkan kembali ke Spanyol,”

“Ketika di Spanyol saya menjalani musim yang sangat luar biasa bersama Bilbao selama lima tahun. Saya akan senang jika ada klub Spanyol yang ingin membawa saya dalam waktu dekat.” tutup Javi Martinez.

Javi Martinez sendiri dalam delapan musim terakhir telah tampil sebanyak 237 kali bersama Bayern Munchen dan mencetak 13 gol serta enam assist.

Selain itu, gelandang berusia 31 tahun tersebut telah meraih 19 gelar juara termasuk delapan musim beruntun juara Bundesliga serta 1 trofi Champions League.

Bukan hanya Javi Martinez saja yang masa depannya diperhitungkan oleh Bayern Munchen melainkan juga Thiago Alcantara.

Dalam beberapa minggu terakhir, Alcantara dikaitkan akan segera bergabung dengan Liverpool karena kontraknya juga akan segera berakhir pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *