Mantan Kiper Arsenal Jalani Debut Manis Bersama Aston Villa

RUANGNEGERI.com – Mantan kiper Arsenal, Emiliano Martinez berhasil menjalani debut yang manis bersama Aston Villa saat bertanding melawan Sheffield United.

Kiper berusia 27 tahun itu berhasil menepis satu tendangan penalti dan membantu timnya meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Di pertengahan babak pertama pertandingan Aston Villa vs Sheffield United pada Selasa (22/09/2020) dini hari waktu setempat, tim tamu mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Sebab Matt Targett melanggar Chris Basham yang berupaya untuk mencetak gol di daerah kotak penalti.

Tetapi Emiliano Martinez yang baru menjalani debut bersama The Clarets berhasil memberi dampak besar bagi timnya. Karena kiper asal Argentina itu sukses menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh John Lundstram untuk membuka keran gol.

Pada akhir pertandingan, Aston Villa berhasil meraih kemenangan setelah Ezri Konsa berhasil mencetak gol tunggal di laga debut bagi Emiliano Martinez.

Biaya sebesar 20 juta Pounds atau sekitar Rp 378 miliar tersebut rasanya tidak sia-sia dikeluarkan oleh The Clarets untuk membawa kiper tersebut dari Arsenal beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Juventus Mulai Membuka Pembicaraan dengan Arsenal untuk Membawa Alexandre Lacazette

Kiper berkewarganegaraan Argentina tersebut bukan kali ini saja berhasil tampil gemilang dan membantu timnya meraih hasil maksimal.

Sebelumnya, saat masih berseragam The Gunners, dia berhasil menepis satu tendangan pemain Liverpool di ajang Community Shield.

Saat itu Emiliano Martinez sukses menepis tendangan dari Rhian Brewster dan membawa Arsenal meraih gelar Community Shield atas Liverpool. Performa gemilangnya tidak hanya disitu, sejak menggantikan Bernd Leno yang mengalami cedera dia juga tampil cukup bagus.

Musim 2019/20 lalu, dia tampil sebanyak sembilan kali dan hanya kebobolan sembilan gol dengan perolehan tiga cleansheet. Bahkan ketika di semifinal Piala FA melawan Manchester City, Emiliano Martinez tidak kebobolan sama sekali dan membawa Arsenal ke final saat itu.

Penampilannya tersebut seolah membuktikan kalau dirinya dapat bersaing dengan kiper-kiper lain yang saat ini tampil reguler di Liga Primer Inggris.

Oleh sebab itu, Emiliano Martinez enggan untuk bertahan di Arsenal sebagai pelapis dan memilih bergabung ke Aston Villa untuk dimainkan secara rutin.

Ketika bersama Arsenal, kiper yang kini berusia 27 tahun itu sering dipinjamkan ke beberapa klub Inggris karena sempat kalah saing dengan Petr Cech dan Bernd Leno.

Saat ini, Emiliano Martinez tengah fokus untuk membantu The Clarets bersaing dengan klub-klub lain di Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *