Liverpool Tengah Fokus Memperhatikan Dua Pemain Muda Dortmund

RUANGNEGERI.com – Liverpool saat ini tengah memantau perkembangan dua pemain Dortmund, yaitu Erling Haaland dan Giovanni Reyna.

Selain usianya masih muda, Jurgen Klopp berkeinginan untuk memastikan dua pemain tersebut bisa cocok dengan gaya bermain The Reds jika keduanya didatangkan.

Mantan pemain tim nasional Norwegia tersebut menyatakan bahwa tim pencari bakat Liverpool akan memantau dua pemain muda yang saat ini berseragam Dortmund tersebut.

Hal itu karena Jurgen Klopp ingin meregenerasi skuad The Reds untuk beberapa tahun ke depan. Oleh sebab, itu dirinya meminta kepada staf pencari bakat untuk memantau Giovanni Reyna dan Erling Haaland.

“Saya kira mereka akan memusatkan perhatiannya ke Dortmund. Untuk memantau perkembangan Gio Reyna dan tentu saja Erling Haaland,” ucap Jan Aage Fjortoft, dilansir dari laman berita Express (11/09/2020).

Giovanni Reyna dan Erling Haaland memang menjadi salah satu pemain muda dengan performa apik musim 2019/20 lalu. Giovanni Reyna yang masih berusia 17 tahun telah tampil sebanyak 18 kali di tim utama Dortmund sejauh ini.

Sementara itu Erling Haaland tidak perlu dipertanyakan lagi, penyerang asal Norwegia tersebut telah mencetak 44 gol untuk RB Salzburg dan Dortmund. Bahkan setelah mencetak 13 gol dalam 15 pertandingan di Bundesliga, dirinya kini menarik sejumlah klub top Eropa salah satunya adalah Real Madrid.

BACA JUGA: MU Berkesempatan Membawa Sergio Reguillon dari Madrid

Jurgen Klopp mengincar pemain muda untuk memperkuat Liverpool sesuai dengan kebijakan klub tersebut saat ini. Beberapa waktu lalu, dirinya melewatkan kesempatan untuk membawa Timo Werner dari RB Salzburg. Sebab, manajemen klub tidak ingin keluar banyak uang untuk pemain tersebut.

“Kita semua mengetahui kalau Klopp menginginkan Werner bahkan sudah berbicara dengannya dan meminta pemain tersebut untuk sabar. Tetapi karena pandemi, klub lebih berhati-hati lagi untuk mendatangkan pemain dan Liverpool tidak ingin mengeluarkan banyak uang saat ini,” lanjut Jan Aage Fjortoft.

Nampaknya, Klopp juga telah diberitahu oleh manajemen untuk menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru. “Hal ini membuatnya cukup kesulitan untuk mendatangkan pemain yang diinginkannya,” ungkapnya.

Ia juga menyarankan kepada manajemen Liverpool agar “mempercayakan dana transfer kepada Klopp untuk mendatangkan pemain. Banyak pemain yang dibawa Klopp merupakan pemain bagus, tetapi bisa menjadi pemain hebat di bawah arahannya.”

“Contoh paling bagus tentu Alisson Becker dan Virgil Van Dijk yang dibawa dengan biaya fantastis beberapa waktu lalu meskipun uang tersebut merupakan hasil penjualan Philippe Coutinho. Tetapi Klopp berhasil menjadikan Liverpool juara di berbagai kompetisi dalam dua musim terakhir,” tutup Jan Aage Fjortoft.

The Reds akan menjalani pekan perdana Premier League 2020/21 melawan Leeds United yang musim lalu menjuarai Championship. Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiakos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *