Manajemen Liverpool Disarankan Merekrut Kylian Mbappe

RUANGNEGERI.com – Mantan pemain Liverpool, Djibril Cisse, menganggap kehadiran Kylian Mbappe di Anfield, markas tim, bakal bisa mengangkat tim asuhan Jurgen Klopp sebagai yang terbaik di dunia.

Ia berharap bahwa manajemen The Reds mau berinvestasi untuk merekrut pemain berumur 22 tahun itu. Saat ini, Mbappe sedang menikmati kesuksesannya di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG) dalam tiga tahun terakhir.

Djibril Cisse menyatakan bahwa timnya harus mendatangkan Kylian Mbappe, meskipun memiliki biaya transfer yang sangat mahal. Menurutnya, pemain berkebangsaan Prancis itu bisa menjadikan mantan timnya tersebut sebagai klub terbaik dunia saat ini.

“Saya bisa membayangkannya bergabung ke Liverpool, akan menjadi periode yang besar bagi kedua belah pihak. Membutuhkan sangat banyak uang, tetapi saya pikir anak itu pantas untuk didatangkan ke Liverpool sebagai investasi besar,” ungkap Djibril Cisse seperti dilansir Daily Mail (07/02/2021).

Baca juga: Pelatih Baru Chelsea, Thomas Tuchel Ingin Rekrut Dua Bek

Mbappe Dinilai Cocok dengan Strategi Jurgen Klopp

Djibril Cisse juga menyatakan bahwa Kylian Mbappe akan cocok dengan gaya bermain yang diinginkan oleh Jurgen Klopp di Liverpool. Bahkan ia mengklaim, bahwa The Reds akan mampu menjadi tim yang luar biasa.

Ia juga meyakini bahwa Liverpool akan mampu menjadi tim terkuat di dunia jika merekrut pemain dengan tinggi badan 178 cm tersebut. Nantinya, Mbappe bisa diduetkan dengan Roberto Firmino.

Torehan pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang layak dikategorikan sebagai salah satu pemain muda terbaik yang disarangkan oleh Les Parisiens pada tahun 2017 lalu. Dalam tiga tahun terakhir, banyak pencapaian individu maupun bagi klub yang telah diraihnya.

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Di musim ini, Kylian Mbappe sudah memainkan total 25 pertandingan di berbagai kompetisi untuk PSG dengan torehan 17 gol serta sembilan assist.

Manajemen PSG sendiri dalam beberapa waktu terakhir sedang mencoba untuk menawarkan perpanjangan kontrak yang akan segera berakhir pada tahun 2022 mendatang. Beberapa waktu lalu, Mbappe sendiri memang sempat menyatakan ingin hengkang dari PSG.

Beberapa tim top Eropa saat ini memang dikabarkan tertarik untuk merekrutnya. Selain Liverpool, Real Madrid adalah yang paling santer diberitakan tertarik merekrutnya.

Meski dikaitkan dengan timnya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan kemungkinan membawa Mbappe ke Anfield sangat kecil untuk direalisasikan. Sebab faktor harga yang dinilainya terlalu tinggi.

Manajemen klub asal London, Inggris, tersebut sejauh ini nampak tidak berencana untuk mendatangkan sosok pemain bintang dengan harga mahal. Dengan harga yang tinggi, manajemen menilai jika Mbappe belum bisa dipastikan bakal beradaptasi dengan mudah di sepakbola Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *