Lionel Messi Menyusul Rekor Gol dan Assist Thierry Henry

RUANGNEGERI.com – Lionel Messi pada Ahad dinihari berhasil membantu Barcelona meraih tiga poin setelah melakukan assist untuk gol tunggal Arturo Vidal dalam laga tersebut.

Melansir dari laman Goal.com (12/07/2020), assist tersebut membuat penyerang timnas Argentina itu menyamai rekor Thierry Henry bersama Arsenal pada musim 2002/03 lalu.

Barcelona berhasil menang dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke markas Valladolid dan membawa pulang tiga poin dari tim tuan rumah. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Arturo Vidal setelah menerima umpan dari Lionel Messi di menit 15.

Raihan tiga poin itu membuat Barcelona tetap menjaga poin dengan Real Madrid yang memiliki selisih empat poin sebelumnya. Pemuncak klasemen La Liga saat ini tersebut baru akan bermain melawan Granada pada Selasa (14/07/2020) mendatang.

Dalam pertandingan melawan Valladolid tersebut, Lionel Messi berhasil mencatatkan rekor baru di La Liga. Yaitu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 20 gol serta 20 assist lebih dalam satu musim kompetisi.

Rekor tersebut sekaligus menjadi yang kedua setelah Thierry Henry melakukan itu untuk Arsenal musim 2002/03 lalu. Selain itu, total assist tersebut juga menyamai pencapaian Xavi kala masih berseragam Barcelona di musim 2008/09.

BACA JUGA: Barcelona Bersedia Menurunkan Harga Rakitic untuk Dijual ke Sevilla

Lionel Messi kini memiliki catatan 22 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga sementara ini. Diikuti dengan Karim Benzema yang mencetak 18 gol serta pemain Villareal, Gerrard Moreno dengan catatan 16 gol.

Padahal saat ini Lionel Messi tengah dikabarkan memiliki hubungan yang buruk dengan manajemen Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut berniat meninggalkan Blaugrana tahun 2021 mendatang.

Rekor yang baru diraihnya tersebut seolah menunjukkan kalau kemampuan Lionel Messi masih patut diperhitungkan untuk mengangkat performa tim Barcelona saat ini.

Bahkan presiden klub, Joseph Maria Bartomeu mengaku masih ingin melihat Messi berseragam Barcelona selama beberapa tahun ke depan.

Lionel Messi sendiri kini memiliki beban cukup berat dalam beberapa tahun terakhir untuk mengangkat performa Blaugrana di tingkat tertinggi.

Kini usianya telah menginjak 33 tahun dan masih mampu membantu Barcelona di La Liga meskipun perannya saat ini sedikit berbeda dibanding beberapa musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *