Lionel Messi Dinilai Akan Bahagia Berkarier Di MLS

  • Whatsapp
Lionel Messi
Sumber: Twitter/ Stavfps

Mantan penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain berharap rekan senegaranya Lionel Messi berkarier di MLS sebelum pensiun. Sebab Higuain percaya bahwa Messi akan merasa bahagia bermain dan tinggal di Amerika Serikat.

Messi memutuskan pergi ke PSG musim panas tahun lalu setelah Barcelona tidak memberinya kontrak baru. Sebelum pergi ke PSG, ia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub salah satunya Inter Miami.

Bacaan Lainnya

Salah satu rekan Messi di Timnas Argentina, Higuain sebenarnya berharap pemain 34 tahun itu gabung ke Inter Miami tahun lalu. Akan tetapi, Higuain juga tetap yakin bahwa Messi mungkin memiliki ketertarikan bermain di MLS.

“Saya punya harapan bahwa Messi akan berkarier di MLS. Sebab hal tersebut akan berguna untuk liga dan Amerika Serikat. Seandainya ia menginginkan untuk bermain disini, saya rasa Messi akan bersenang-senang,” ujar Gonzalo Higuain kepada Stats Perform.

“MLS merupakan liga penting yang berkembang cukup pesat. Pemain-pemain penting akan datang kesini, itu akan menambah perkembangan liga lebih baik lagi.”.

Perjalanan Lionel Messi Bersama PSG

Performa Messi bersama PSG di liga sebenarnya tidak begitu mengesankan. Total baru dua gol dan sembilan assist yang diberikan pemain Argentina itu dalam 15 penampilan Ligue 1.

Akan tetapi, ia punya kontribusi besar untuk Les Parisiens di Liga Champions. Sebab Messi sukses mengemas lima gol untuk PSG di Liga Champions dari enam pertandingan.

Messi berharap dirinya bisa membawa PSG menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya. Sebelum kontraknya bersama tim tersebut habis pada musim panas tahun depan.

MLS bisa menjadi salah satu destinasi selanjutnya bagi seorang pemain mega bintang seperti Messi. Karena dalam beberapa tahun terakhir, MLS sudah pernah didatangi oleh sejumlah pemain klub top Eropa.

Bastian Schweinsteiger, Frank Lampard, Andrea Pirlo, Thierry Henry, David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic merupakan sederet pemain top yang sempat mencoba berkarier di Amerika Serikat. Jika Messi memutuskan pergi ke MLS pada tahun depan, tentu kompetisi tersebut bakal memiliki nilai lebih di dunia sepakbola internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *