Kevin De Bruyne dan Trent Alexander-Arnold Meraih Penghargaan Pemain Terbaik Inggris 2020

RUANGNEGERI.com – Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) beberapa waktu lalu mengumumkan pemain terbaik dan pemain muda terbaik tahun 2020.

Mereka adalah pemain Manchester City yaitu Kevin De Bruyne serta Trent Alexander-Arnold yang saat ini berseragam Liverpool.

Liverpool berhasil menjaga selisih 18 poin dari pesaing terdekat mereka musim lalu, Manchester City di Premier League 2019/20. Raihan tersebut berkat performa Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson yang musim lalu memiliki torehan assist cukup banyak dan membantu The Reds keluar sebagai juara.

Trent Alexander-Arnold berhasil mencatatkan 13 assist untuk Liverpool di musim 2019/20 lalu dan melewati pencapaiannya sendiri yang meraih 12 assist di musim sebelumnya. Torehan tersebut tentu pemain yang baru menginjak 21 tahun tersebut sangat layak menjadi pemain terbaik di Inggris saat ini.

Sementara, Kevin De Bruyne berhasil menjadi pemberi assist terbanyak Premier League 2019/20 dengan 20 assist dan menyamai rekor Thierry Henry.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun ini juga meraih penghargaan individu sebagai pemain terbaik Premier League 2019/20 meskipun Manchester City gagal menjadi juara.

BACA JUGA: Raheem Sterling: “Manchester City Mengincar Champions League dan FA Cup”

Pemain asal Belgia tersebut juga telah mencetak 13 gol di kompetisi tersebut meskipun harus kalah jauh dari torehan Jamie Vardy yang berhasil menjadi topskorer.

Selain itu, tahun ini PFA juga memberikan penghargaan istimewa kepada pemain Manchester United, yaitu Marcus Rashford. Penghargaan tersebut diberikan kepadanya sebab pemain tersebut sempat membantu memberi makanan kepada anak-anak secara gratis yang terdampak pandemi Covid-19 di Inggris.

Kevin De Bruyne dan Trent Alexander-Arnold sama-sama masuk ke dalam daftar skuad terbaik Premier League yang dirangkum oleh PFA setelah menjalani musim 2019/20 dengan luar biasa.

Meskipun harus diakui kalau skuad tersebut didominasi oleh para pemain Liverpool yang mengantarkan klub tersebut menjadi juara di akhir musim.

Hanya ada dua pemain Manchester City dalam skuad tersebut yaitu Kevin de Bruyne dan David Silva. Sementara itu, dua pemain yang memiliki catatan gol terbanyak musim lalu yaitu Pierre-Emerick Aubameyang dan Jamie Vardy juga masuk kedalam skuad tersebut.

Liverpool menyumbangkan lima pemain dalam skuad tersebut mulai dari lini belakang hingga ke lini depan. Pemain-pemain tersebut adalah Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson dan Sadio Mane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *