10 Kebiasaan Yang Menjauhkan Kesuksesan

  • Whatsapp
10 Kebiasaan Yang Menjauhkan Kesuksesan
Sumber: Unsplash/Razvan Chisu

RUANGNEGERI.com – Setiap orang tentulah memiliki tujuan hidup masing-masing. Apa pun tujuan hidupnya, tujuannya tidak lain adalah ingin menuju ke puncak kesuksesan. Dengan kata lain, memiliki hidup yang baik dan mapan adalah impian setiap orang.

Lalu, apa yang dimaksud dengan sukses? Banyak pandangan tentang apa itu sukses. Mungkin sebagian ada yang beranggapan bahwa seseorang dikatakan sukses apabila ia berhasil memiliki mobil mewah, rumah besar, gaji besar dan jabatan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Ada pula yang beranggapan bahwa sukses adalah ketika memiliki banyak uang, hidup mandiri dan mapan. Apa pun definisinya, secara umum sukses bisa diartikan sebagai sebuah target atau capaian yang yang diinginkan oleh seseorang.

Baca juga: Ingin Jadi Pengusaha? Inilah 10 Pola Pikir yang Harus Dimiliki

Apa Itu Sukses?

Namun, bagaimana definisi sukses menurut orang-orang kaya? Mungkinkah sama atau justru mereka punya pandangan yang berbeda dengan apa yang dipikirkan oleh kebanyakan orang? Berikut di antaranya:

1. Sukses Menurut Warren Buffet

Warren Buffet adalah seorang pengusaha asal negeri Paman Sam atau Amerika Serikat. Saat ini ia tercatat sebagai salah satu investor tersukses dan orang terkaya di muka bumi ini.

Pria kelahiran tahun 1930 ini tercatat memiliki kekayaan bersih senilai US$72,4 miliar atau senilai lebih dari Rp1.000 triliun di tahun 2020 lalu.

Menurutnya, sukses bukan diukur dari berapa banyak uang yang kamu miliki. Melainkan berapa banyak orang yang menyayangimu.

Baca juga: Yuk Intip Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Masa Depan

2. Sukses Menurut Brian Tracy

Brian Tracy adalah seorang psikolog yang juga dikenal sebagai motivator dan pembicara kelas dunia. Pria berdarah Kanada-Amerika Serikat tersebut telah menulis puluhan buka motivasi yang telah banyak beredar di berbagai penjuru dunia.

Pria kelahiran tahun 1944 ini tercatat memiliki kekayaan bersih senilai US$16 juta hingga pertengahan tahun 2021. Nilai tersebut setara dengan Rp227 miliar.

Menurutnya, sukses adalah keinginan untuk menjalani hidup sesuai dengan keinginanmu, melakukan apa pun yang kamu inginkan dan berkumpul bersama keluarga, teman dan orang yang kamu hormati.

3. Sukses Menurut Elon Musk

Siapa yang tidak pernah mendengar nama yang satu ini? Beberapa waktu lalu ia sempat heboh dengan gebrakan spektakulernya yang berpengaruh ke berbagai penjuru dunia.

Dia adalah Elon Musk, seorang triliuner eksentrik Amerika Serikat yang sedang menjadi perbincangan karena mobil listriknya, Tesla. Selain itu, ia juga sempat menghebohkan dunia karena memborong mata uang Kripto atau Cryptocurrency senilai US$1,5 miliar beberapa waktu lalu.

Ia berpendapat bahwa sudah sukses selama kamu bisa melakukan berbagai hal menyenangkan dalam hidup. Sederhana bukan? Ya itulah Ellon Musk, pria kelahiran Afrika Selatan tahun 1971.

Baca juga: Cara Mengatasi Senioritas Agar Betah di Tempat Kerja

3. Sukses Menurut Oprah Winfrey

Oprah Gail Winfrey atau biasa dikenal dengan Oprah Winfrey merupakan artis, presenter sekaligus pengusaha wanita kondang Amerika Serikat. Namanya melambung di seantero negeri Paman Sam saat membawakan acara The Oprah Winfrey Show

Tahun ini, nilai kekayaan bersihnya ditaksir mencapai US$2,7 miliar atau setara dengan Rp38 triliun. Sukses baginya bukanlah menjadi wanita terkaya di dunia melainkan kebahagiaan ketika mengetahui bahwa kita bisa jadi lebih berguna untuk orang sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *