Juventus Mulai Membuka Pembicaraan dengan Arsenal untuk Membawa Alexandre Lacazette

RUANGNEGERI.com – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette menarik minat Juventus untuk didatangkan untuk meregenerasi tim terutama di lini depan.

Namun sejauh ini, Arsenal masih memerlukan jasa penyerang asal Prancis itu di tengah kabar bahwa Pierre-Emerick Aubameyang juga kemungkinan hengkang dalam waktu dekat.

Dilansir dari media Prancis yaitu Le10Sport, Juventus telah mengontak manajemen Arsenal soal kepindahan mantan pemain Lyon tersebut.

Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut memang tengah meregenerasi kembali timnya yang saat ini dihuni oleh para pemain dengan usia 30 tahun lebih.

BACA JUGA: Paulo Dybala akan Menandatangani Perpanjangan Kontrak dengan Juventus hingga 2025

Arsenal pun kemungkinan besar tidak akan melepasnya dengan mudah dalam waktu dekat karena Mikel Arteta juga memerlukan penyerang saat ini.

Selain itu, kabar kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona juga membuat keinginan Juventus akan sedikit tersendat.

Alexandre Lacazette sendiri masih memiliki masa kontrak hingga tahun 2022 mendatang bersama The Gunners. Setelah didatangkan dari Lyon pada 2017 lalu dengan biaya sebesar 52 juta Poundsterling, Lacazette telah mencetak 48 gol dari 123 pertandingan.

Sebenarnya bukan hanya Juventus yang ingin mendatangkan Alexandre Lacazette namun sebelumnya Atletico Madrid juga tertarik mendatangkan pemain tersebut.

Juventus saat ini memiliki tiga penyerang yang menjadi andalan yaitu Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Tetapi hanya Dybala saja yang berusia di bawah 30 tahun dan manajemen Juventus menilai kalau Lacazette akan cocok menjadi tandem penyerang timnas Argentina itu.

Di tengah kabar tersebut, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal mengatakan kalau dirinya enggan untuk melepas Lacazette.

BACA JUGA: Presiden Barcelona: Quique Setien tetap Melatih Klub Musim Depan

Sebab manajer asal Spanyol itu masih memerlukan kemampuan Lacazette untuk membawa Arsenal tampil di Liga Champions Eropa dua musim lagi.

“Saya sangat senang dengan Alex, bahkan saya telah mengatakan itu sejak menangani Arsenal beberapa waktu lalu,” ucap Arteta dilansir dari Daily Mail.

“Ada beberapa momen disaat dirinya tidak mampu memaksimalkan sebuah kesempatan. Tetapi saya suka dengan keinginan kuat untuk bersaing dari Alex, dia akan selalu mengejar bola karena dia bukan tipe pemain yang menerima kekalahan.”

“Alex adalah pemain yang luar biasa. Dia bekerja keras dan salah satu pemain yang cerdas. Saya rasa dia akan selalu siap untuk menerima berbagai tantangan sulit sekalipun.”

“Tentu berat untuk melepasnya, dia akan menjadi pemain tim ini untuk beberapa tahun yang akan datang.” tutup Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *