Jurgen Klopp Menyerah dengan Target Liverpool di Liga Primer Inggris

RUANGNEGERI.com – Mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun menjadi pukulan berat pagi Liverpool. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, nampak frustasi dengan performa timnya.

Pelatih asal Jerman tersebut bahkan nampak menyerah dalam upaya membawa Liverpool mempertahankan gelar Liga Primer Inggris setelah takluk 3-1 oleh Leicester City. Dua pertandingan sebelumnya, Liverpool dipecundangi oleh Manchester City dengan skor 1:4 serta dikalahkan oleh Brington 0:1.

Kekalahan demi kekalahan tersebut membuatnya semakin terpaut jauh dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City yang saat ini mengantongi 53 poin dalam 23 pertandingan.

Liverpool kini harus rela di urutan empat klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 24 pertandingan. Capaian tersebut jelas sangat rawan tergeser oleh Chelsea dan West Ham yang masing-masing mengantongi 39 poin dengan 23 pertandingan.

Baca juga: Presiden Bayern Munchen Memuji Penampilan Mohammed Salah

Liverpool Kian Sulit Mengejar Tim Lawan

Dengan selisih 13 poin dari pemimpin klasemen sementara, Liverpool kini nampak semakin berat bisa memperkecil poin dengan Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Liverpool telah berjuang sangat keras pada musim ini untuk bertahan di papan atas Liga Primer Inggris meski tanpa beberapa pemain inti, khususnya di lini belakang. Namun konsistensi tersebut langsung anjlok dalam beberapa bulan terakhir karena hasil buruk yang diraihnya.

Di pertandingan melawan Leicester City pada Sabtu (13/2) malam, The Reds harus takluk dengan skor cukup telak 3-1. Padahal mereka sempat memimpin pertandingan berkat gol dari Mohammed Salah di babak kedua.

Baca juga: Phil Foden: Perjalanan Manchester City di Liga Primer Masih Panjang

Kekalahan ini pun membuat Jurgen Klopp mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya menyerah bisa membawa Liverpool mempertahankan gelar musim ini. Hal itu karena pelatih kelahiran Stuttgart, Jerman, pada tahun 1967 ini belum dapat memutus rekor buruk berupa tiga kekalahan yang dialami secara beruntun.

“Saya tidak berpikir bahwa kami bisa memperkecil selisih poin pada akhir musim. Kami harus memenangkan pertandingan sepakbola. Pertandingan kami hari ini sebagian besar sudah sangat bagus,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari Goal.

Ketika ditanya oleh para reporter apakah harapan Liverpool mempertahankan gelar sudah berakhir, Jurgen Klopp mengatakan “Ya.”

Baca juga: Neymar Mengaku Tidak Tertarik Bermain di Liga Inggris

Fokus Mengamankan Empat Besar

Dengan kekalahan tersebut, Jurgen Klopp mengaku tengah fokus untuk menghadapi dua laga sulit yang akan dihadapi oleh The Reds. Yaitu melawan RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions Eropa serta derbi Merseyside melawan Everton dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris.

Liverpool harus segera kembali ke jalur kemenangan agar mereka bisa finish di empat besar pada klasemen akhir musim ini. Sebab mereka hanya berjarak empat poin saja dari Tottenham yang kini berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara.

Pertandingan Liga Primer Inggris 2020/21 tinggal menyisakan 14 laga lagi. Jajaran manajemen Liverpool dan Jurgen Klopp khususnya, harus bisa mengatasi krisis tersebut sebelum akhir musim agar bisa bertahan di empat besar.

Jika gagal, Liverpool dipastikan tidak akan lolos ke babak kualifikasi maupun fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *