Jude Bellingham Resmi Bergabung ke Dortmund

RUANGNEGERI.com – Pemain muda milik Birmingham City, Jude Bellingham telah menyelesaikan proses kepindahannya ke Dortmund.

Gelandang berusia 17 tahun tersebut diboyong oleh tim asuhan Julien Favre dengan biaya 25 juta poundsterling dan menjadikannya pemain termahal dunia U-17.

Jude Bellingham beberapa waktu terakhir memang menjadi banyak sorotan dari klub-klub besar di Inggris berkat performa apiknya di Championship.

Meskipun Birmingham City hanya menempati posisi papan tengah, gelandang tersebut tampil bersinar dengan koleksi empat gol dan tiga assist di musim perdananya memperkuat tim utama.

Manchester United dan Chelsea merupakan klub besar Inggris yang sebelumnya dikaitkan dengan pemain Birmingham City tersebut.

Namun Dortmund juga tertarik terhadapnya dan langsung mendapatkan persetujuan dari sang pemain.

BACA JUGA: Frank Lampard Bersiap Menukar Kepa Arrizabalaga dengan Jan Oblak

Jude Bellingham sendiri memiliki alasan kuat mengapa dirinya langsung menyetujui tawaran dari Dortmund. Menurutnya di usia yang sekarang, dia perlu bergabung dengan tim yang banyak pemain muda seperti klub asal Jerman tersebut.

Dortmund sendiri memang dikenal memiliki fasilitas akademi yang menciptakan banyak pemain bagus dan bernilai tinggi. Di antaranya seperti Jadon Sancho dan Ousmane Dembele merupakan didikan akademi Die Borussen yang saat ini diincar banyak klub top Eropa.

Selain itu, Bellingham juga berharap dirinya bisa mengikuti jejak Jadon Sancho yang sukses bermain di Jerman dalam tiga musim terakhir.

“Saya sangat berterimakasih kepada Birmingham City yang telah mendidik saya sejak usia 7 tahun,” ucap Bellingham dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA: Mourinho: Tottenham Akan Meraih Gelar Sebelum Saya Hengkang!

“Tentu saya akan mendoakan yang terbaik untuk klub tersebut, saya akan tetap mendukung mereka sampai kapanpun,”

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub top di Eropa. Mereka memiliki tujuan dan arah yang jelas tentang bagaimana mengarahkan para pemain muda, ini yang membuat saya dan keluarga menerima tawaran dari Dortmund,”

“Saya tidak sabar untuk segera bermain di hadapan para penggemar dan bermain di salah satu stadion paling indah dunia.”

Jude Bellingham diproyeksikan sebagai pemain utama di masa depan oleh Dortmund dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh direktur olahraga klub, Michael Zorc.

Menurutnya, pemain asal Inggris itu akan berkembang cepat seperti Jadon Sancho dan Dortmund tentu akan memberinya banyak kesempatan di Bundesliga.

“Ia memiliki potensi yang sangat besar dan kami sangat ingin untuk mengembangkannya menjadi pemain hebat. Bellingham memiliki mental yang tangguh dan memiliki kualitas dalam mengontrol serta menguasai bola.” ucap Michael Zorc.

Jude Bellingham akan mengenakan nomor punggung 22 di Dortmund dan akan mengikuti kamp pelatihan pada akhir Juli nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *