Jose Mourinho Percaya Dele Alli Akan Tetap Bersama Tottenham

RUANGNEGERI.com – Jose Mourinho mengaku dirinya sangat yakin kalau Dele Alli tidak akan pergi dari Tottenham sebelum jendela transfer musim panas berakhir.

Manajer asal Portugal itu akan memberinya kesempatan tampil meskipun di dua pertandingan sebelumnya pemain tersebut belum dimainkan.

Kini, Dele Alli dikaitkan dengan PSG yang berminat membawanya dari Tottenham, terutama setelah Gareth Bale kembali dari Real Madrid. Masa depan pemain berusia 24 tahun itu tidak jelas meskipun Jose Mourinho mengatakan kalau dirinya masih menjadi bagian utama tim.

Dalam dua pertandingan terakhir Spurs, pemain dengan tinggi badan 188 cm tersebut memang tidak diturunkan. Namun bukan berarti Jose Mourinho sudah tidak memerlukan kemampuannya lagi.

Manajer asal Portugal itu telah mengatakan kepadanya kalau dia tetap dibutuhkan olehnya di musim kompetisi 2020/21.

“Saya yakin dia akan tetap bertahan. Sebelumnya saya telah mengatakan kalau kemampuannya masih dibutuhkan di sini, jadi saya rasa dia tidak akan pergi,” ucap Jose Mourinho sebagaimana dilansir Skysports.

“Semua orang tahu kemampuannya sejak dia bergabung dari MK Dons ke klub ini beberapa tahun lalu. Ia sempat tampil sangat bagus dan terkadang tampil buruk jauh di bawah kemampuan yang seharusnya dimiliki,”

“Bersama saya, dia tetap akan mengalami masa-masa itu dan tentu akan dialami oleh semua pemain. Saat hanya perlu membantunya untuk bisa kembali tampil baik ketika diberi kesempatan untuk bermain.”

BACA JUGA: Kylian Mbappe Ingin Hengkang dari PSG Musim Depan

Musim 2019/20 lalu, sebenarnya Dele Alli tidak tampil begitu buruk dengan torehan delapan gol serta lima assist-nya dalam 25 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Meskipun dalam beberapa pertandingan menjelang musim lalu berakhir, pemain dengan nomor punggung 20 itu sempat absen cukup lama akibat cedera.

“Saya rasa dia hanya sedang tidak nyaman dalam posisinya saat ini, sebab pemain lain yang berposisi sama dengannya tampil lebih bagus. Itu hal yang wajar dan saat ini dia harus membuktikan kemampuannya untuk agar kembali meraih tempat utama di tim,” lanjut Mourinho.

“Selama berada di sini khususnya bersama saya, dia selalu punya kesempatan dan hanya perlu menampilkan kemampuannya terbaiknya. Saya rasa ini adalah cara terbaik untuk membuat setiap pemain tetap menjaga performanya agar tim bisa bersaing dengan klub lain,” tutup Mourinho.

Selain PSG, Dele Alli juga dikaitkan dengan Real Madrid yang dikabarkan menjadi pemain dalam kesepakatan untuk mendatangkan Gareth Bale.

Namun sejauh ini, skuad tim nasional Inggris itu masih belum memberikan tanggapan mengenai masa depannya bersama Tottenham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *