Jorginho Masuk Dalam Daftar Belanja Arsenal Musim Ini

RUANGNEGERI.com – Jorginho saat ini tengah menarik perhatian Mikel Arteta untuk dibawa ke Arsenal di jendela transfer musim panas 2020.

Melansir dari Sky Sports, manajer asal Spanyol itu memang menginginkan Thomas Partey dari Atletico Madrid. Selian itu juga Houssem Aouar dari Lyon untuk memperkuat lini tengah timnya.

Mikel Arteta sedang berusaha untuk mendatangkan Jorginho yang saat ini masih berseragam Chelsea sebagai pengganti Lucas Torreira. Gelandang bernama lengkap Jorge Luiz Frello itu telah menemui kesepakatan untuk bergabung ke Atletico Madrid.

Hal itu membuat mantan asisten Pep Guardiola memerlukan sosok pengganti Lucas Torreira, khususnya sebagai gelandang bertahan. Jorginho dinilai merupakan pemain yang tepat untuk menggantikan Lucas Torreira di Arsenal.

Sebelumnya, Mikel Arteta telah berbicara kepada Atletico Madrid soal transfer Thomas Partey. Tim asuhan Diego Simeone tersebut telah meminta bayaran sekitar 45 juta Pounds atau sekitar Rp 858 miliar jika Arsenal berniat untuk mendatangkanya di jendela transfer kali ini.

Selain itu, Arsenal juga telah mencoba untuk bernegosiasi dengan Lyon soal kemungkinan mereka untuk mendatangkan Houssem Aouar sebagai alternatif Thomas Partey.

Namun, harga yang diminta Lyon kepada The Gunners justru lebih tinggi dari Thomas Partey, yakni sekitar 54 juta Pounds atau sekitar Rp 1 triliun.

BACA JUGA: Mantan Kiper Arsenal Jalani Debut Manis Bersama Aston Villa

Mikel Arteta sedang mencoba untuk memberi tawaran kepada Jorginho yang sudah terbukti tampil bagus di Liga Primer Inggris bersama Chelsea sejauh ini.

Namun, Frank Lampard nampaknya tidak akan melepas gelandang berusia 28 tahun itu. Hal itu karena dia masih masuk ke dalam tim utama musim 2020/21 ini.

Menurut Transfermarkt, Jorginho saat ini memiliki nilai sekitar 47 juta Pounds dan Chelsea tentu akan meminta lebih dari itu kepada Arsenal. Nampaknya Mikel Arteta akan memilih Jorginho meskipun nantinya akan dibanderol mahal oleh The Blues.

Alasan utamanya tentu karena gelandang yang juga pernah membela Napoli tersebut sudah beradaptasi dengan gaya bermain tim-tim Inggris dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Houssem Aouar dan Thomas Partey belum terbukti apakah kedua pemain tersebut dapat tampil maksimal di Liga Primer atau tidak setelah didatangkan oleh Arsenal.

Mikel Arteta sejauh ini berhasil membawa timnya meraih hasil positif dengan meraih dua kemenangan di pekan awal Liga Primer Inggris 2020/21.

Di jendela transfer musim ini, Arsenal telah mendatangkan sejumlah pemain seperti Gabriel Magalhaes, Dani Ceballos dan Willian untuk bersaing dalam perburuan gelar juara di akhir musim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *