Waspada! Jangan Sampai Investasi Crypto Rugi Seperti Coin Crypto Ini!

  • Whatsapp
investasi crypto rugi
https://pixabay.com/images/id-6693060/

Pasar crypto yang tidak memiliki regulasi memungkinkan pengembang mana pun untuk menjual coin dan token setiap orang atau perusahaan yang ingin membangun aplikasi atau protokol baru dan mempromosikannya kepada investor.

Banyak dari crypto yang membuat rugi ini adalah sekadar penipuan atau scam. Beberapa di antaranya bahkan mungkin benar-benar tidak memiliki kegunaan.

Bacaan Lainnya

1. Omicron Coin

Omicron Coin (OMIC), crypto yang semula kurang populer, tiba-tiba sedang naik dengan tajam selama tiga hari. Token ini telah melesat sebanyak 1.100 persen sebelum jatuh dengan nilai tiga perempat nilai awalnya.

Nilai token ini meningkat sebanyak 1.100 persen menjadi $711,09 pada 27 November dari nilai awalnya $64,84 pada 29 November, sebelum diperdagangkan pada harga $210,28. Dalam waktu 24 jam nilai token ini meningkat menjadi $466,22. Pada periode itu, banyak investor yang membeli OMIC dengan nilai sekitar $781.000 .

Setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menamai jenis Covid terbaru bernama Omicron pada 26 November, token awalnya tidak populer ini tiba-tiba meningkat dengan liar. Jatah  token Omicron maksimum adalah 1 juta koin. Investor bisa mendapat token ini melalui marketplace satu-satunya yaitu di satu platform, Sushiswap, sebuah marketplace yang terdesentralisasi

Seharusnya, Investor harus waspada terhadap token semacam itu sampai ada cukup data yang kredibel untuk mendukung tren harga token ini yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Omicron adalah proyek DeFI yang dibangun di atas ethereum L2 arbitrum. Tiba-tiba mendapat perhatian setelah WHO menamai strain Covid baru Omicron adalah kebetulan yang aneh. Harga token melonjak tanpa alasan yang sebenarnya. Ini mirip dengan bagaimana Elon Musk menyebut Doge atau Shiba Inu menyebabkan efek jangka pendek pada token.

2. Squid Game Token

Harga crypto viral yang terinspirasi oleh serial Netflix yang sukses Squid Game, menjadi salah jenis crypto rugi yang secara signifikan setelah laporan yang merinci pendiri anonim proyek telah mencabut token dan menghilang dengan membawa hasil investasi. Hal ini menjadi peringatan terbaru bagi para investor yang mencoba mengejar crypto yang baru rilis untuk mendapat keuntungan besar.

Harga token crypto rugi Squid Game kehilangan hampir semua nilainya dan anjlok dari harga lebih dari $2.861 menjadi kurang dari setengahnya dan menghapus nilai pasar $6 miliar dalam waktu 15 menit.

Token Squid meroket sebanyak 310.000% sejak rilis meskipun sedikit informasi yang ada tentang proyek atau pendirinya. Situs web cryptocurrency mengklaim bahwa game online berbasis Squid Game akan rilis bulan ini.

Pengguna dengan cepat memperhatikan whitepaper proyek sebagai panduan umum dalam industri crypto untuk merinci rincian detail dari token yang memuat adanya kesalahan ejaan dan tata bahasa. Sementara tim pengembangnya sendiri tidak memiliki profil media sosial. Token mulai rilis dan terjual habis dalam “sedetik,” klaimnya pada whitepaper.

Token squid game sejak rilis telah menyertakan banyak tanda bahaya. Termasuk situs web berusia tiga minggu yang memiliki banyak kesalahan ejaan dan tata bahasa yang aneh. SquidGame.cash yang merupakan situs web resmi token ini menghilang bersamaan dengan munculnya akun media sosial lain oleh scammer.

Saluran Telegram SQUID dibuat oleh scammers yang anonim dan tidak dapat diketahui tidak memberi izin bagi orang luar untuk memberikan komentar. Akun Twitter membuat tidak mungkin bagi siapa pun untuk membalas tweet yang ada. Tetapi bendera merah terbesar adalah tidak ada orang yang membeli koin yang bisa menjualnya.

Peristiwa token squid game ini merupakan salah satu bentuk terbaru bagaimana scammer memanfaatkan momen populernya suatu hal untuk mendaptakan keuntungan dari crypto.

3. Whalefarm Token

Salah satu token terbaru, Whalefarm, baru-baru ini mengalami kerugian besar. Pada penawaran awal coin baru-baru ini berhasil mengumpulkan $2,3 juta dalam beberapa minggu, tetapi sekarang terpakasa untuk menutup asetnya. Hal tersebut karena penurunan harga Ethereum, crypto yang menjadi media untuk membeli dan memperdagangkan token Whalefarm.

Ketika coin Ethereum tersebut terbeli maka itu juga akan menghasilkan token baru dan token WHALF. Token ini awalnya berguna untuk membeli dan menjual hasil panen, dan itulah yang membuat sistem benar-benar terdesentralisasi. Sekarang, koin itu hampir tidak berharga. Whalefarm sudah memiliki kontrak sewa tanah yang ditandatangani dengan tiga peternakan di Jamaika.

Gagasan awalnya adalah bahwa investor dapat membeli token dan menyewakan tanah dengan biaya bulanan, yang kemudian dapat menjadi alat perdagangan di blockchain. Sehingga Siapa pun yang membeli koin. Tetapi perusahaan pengembang kemudian mengatakan tidak dapat melakukannya. Penipuan Token WhaleFarm adalah yang modus crypto rugi terbaru untuk menipu investor. Mereka diperkirakan telah mengambil lebih dari $2,3 juta. Status Token WholeFarm Saat Ini tim pengembang yang sepenuhnya anonim, memberikan jaminan pengembalian keuntungan 7,2 juta persen, nilai token saat ini turun -99,99 persen, profil Twitter non aktif, dan grup Telegram terhapus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.