Imperfect The Series (2021): Kisah Tentang Beauty Standard dan Insecurity

  • Whatsapp
Imperfect The Series (2021): Kisah Tentang Beauty Standard dan Insecurity
Sumber: YouTube/WeTV Indonesia

RUANGNEGERI.comFilm Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan (2019) menjadi salah satu film yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Film garapan Ernest Prakasa tersebut ditonton lebih dari 2,6 juta penonton. Kesuksesan dari film tersebut melahirkan spin-off dari Imperfect, yaitu Imperfect The Series.

Ini merupakan serial yang tayang di WeTV dan Iflix. Serial Imperfect The Series tayang sejak 27 Januari 2021 lalu. Film tersebut mengusung gagasan dan pesan tentang beauty standard dan insecurity.

Bacaan Lainnya

Serial ini merupakan spin-off cerita dari anak-anak kosan yang telah dikenalkan pada film Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan. Pemeran dalam film tersebut, yakni geng kosan yang terdiri dari Neti, Prita, Endah dan Maria, menjadi salah satu daya tarik.

Mereka juga memiliki problem tersendiri mengenai ketidakpercayaan diri karena standar kecantikan. Titik cerita berada pada mereka, geng kosan Bu Ratih. Cerita berawal dari satu tahun sebelum latar waktu versi filmnya.

Artinya, serial ini merupakan prequel spin-off dari versi filmnya. Bagi yang tidak mengerti istilah tersebut, prequel spin-off adalah film yang dibuat setelah film asli, namun menceritakan backstory dari karakter pembantu.

Baca juga: Gundala, Sosok Pejuang Kaum Buruh

Berawal dari Satu Kosan Bersama

Serial ini mengambil latar setahun sebelum film Imperfect. Ketika itu, Dika belum berjumpa dengan Rara, dan ia tengah mengerjakan project fotografi di luar kota. Benang merah konflik ada di kisah cinta Neti.

Sepanjang serial, film ini menyuguhkan berbagai cerita, seperti upaya Maria beradaptasi dengan Jakarta. Endah si tumpuan keluarga yang dilamar pejabat kampung, dan Prita yang selalu bersitegang dengan adiknya yang merupakan seorang selebgram KW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.