Harry Kane Berhasil Mencetak 200 Gol di Klub

RUANGNEGERI.com – Penyerang timnas Inggris, Harry Kane beberapa waktu lalu baru saja membantu Tottenham meraih tiga poin saat melawan Newcastle United pada Kamis (16/07/2020) dini hari.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-3 dan Kane berhasil mencetak dua gol sekaligus mencatatkan gol ke 200-nya di level klub.

Tottenham Hotspur berhasil membawa pulang tiga poin berkat brace dari Harry Kane serta gol dari Son Heung-Min saat bertandang ke markas Newcastle United.

Saat itu, The Spurs mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3 dan membawa mereka ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris di musim 2019/20.

Dalam laga tersebut penyerang Tottenham, Harry Kane berhasil meraih rekor tersendiri yaitu telah melewati catatan 200 golnya di level klub.

BACA JUGA: Mourinho: Tottenham Akan Meraih Gelar Sebelum Saya Hengkang!

Pencapaian tersebut berhasil diraih oleh penyerang berusia 26 tahun itu setelah mencetak 20 gol dalam enam musim terakhir.

Total ada 185 gol yang dicetak untuk Tottenham dan sisanya telah diraih saat Kane masih berseragam Leyton Orient, Milwall serta Leicester City.

Kini, penyerang timnas Inggris tersebut sedang fokus untuk membawa The Spurs untuk berada di lima besar klasemen akhir agar mereka bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Kami mendapat tiga poin penting pada hari ini. 200 gol yang sejauh ini sudah saya raih tidak terlalu buruk. Saya akan mencoba untuk lebih baik lagi dan mengejar rekor berikutnya,” ucap Kane dilansir dari Mirror.

“Saya berharap bisa mencetak beberapa gol lagi sebelum sisa pertandingan musim ini berakhir untuk membantu tim meraih banyak poin. Kemenangan adalah hal yang mutlak untuk kami bisa bermain di Liga Eropa musim depan.”

BACA JUGA: Jurgen Klopp Prediksi 3 Klub yang Akan Menyulitkan Liverpool Musim Depan

Selain itu manajer Tottenham, Jose Mourinho juga memberikan pujiannya terhadap Harry Kane yang mencapai rekor tersebut. Bahkan Mourinho menganggap kalau penyerang timnas Inggris tersebut adalah salah satu pemain fenomenal.

“Sedikit lagi kami akan memastikan satu tempat di Europa League musim depan. Tentu hal tersebut berkat kerja keras para pemain serta kontribusi dari Kane yang tampil bagus sejauh ini,” ucap Mourinho.

“Kane sangat fenomenal, di usianya yang sekarang sudah mencetak 200 gol dan pencapaian tersebut masih bisa bertambah beberapa tahun ke depan. Saya yakin kalau Kane akan menambah 200 gol lagi sebelum dia memutuskan untuk pensiun.”

Tottenham saat ini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi untuk memastikan tempat di Europa League musim depan.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut wajib membawa pulang tiga poin saat menjalani pertandingan melawan Leicester City dan Crystal Palace di pertandingan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *