Merasa Kesulitan di Awal, Hakim Ziyech Kini Nyaman di Chelsea

RUANGNEGERI.com – Pemain berkebangsaan Maroko tersebut mengaku saat ini dirinya sudah mulai nyaman dan beradaptasi dengan baik di Chelsea. Sebab di awal-awal kepindahannya dari Ajax, ia mengaku cukup kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan di Inggris.

Chelsea merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut seharga 35 juta Euro atau setara dengan Rp590 miliar dari Ajax pada musim panas 2020 lalu. Sayangnya, pemain kelahiran Belanda tersebut baru melakoni laga debut di Liga Primer Inggris pada pekan keempat karena sebelumnya mengalami cedera lutut.

Hakim Ziyech mengaku cukup kesulitan pada awal kedatangannya di Stamford Bridge karena harus beradaptasi dengan lingkungan juga gaya bermain sepakbola Inggris. Namun saat ini dirinya sudah merasa lebih nyaman dari sebelumnya setelah tinggal di London sekitar enam bulan.

“Saya mulai beradaptasi disini lebih baik setiap harinya, sebab saya telah berada di Inggris sekitar enam atau tujuh bulan lebih. Pada awalnya, semua terasa baru dan itu sesuatu yang bagus. Hingga akhirnya saya rindu dengan keluarga dan teman-teman, tetapi saya tidak dapat bertemu mereka sekarang,” ucap Hakim Ziyech dikutip dari Goal.

“Tetapi seiring berjalannya waktu saya mulai terbiasa dengan keadaan disini, meskipun saya melaluinya dengan cukup sulit.”

Baca juga: Frank Lampard Kagum dengan Kepercayaan Diri Hakim Ziyech

Ingin Berperan Sebagai Winger di Chelsea

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku ingin lebih bisa meningkatkan permainannya dalam setiap pertandingan agar bisa membantu Chelsea meraih hasil maksimal.

Ia berharap manajer baru The Blues, Thomas Tuchel, bisa memainkannya sebagai seorang winger yang berperan untuk menusuk ke dalam pertahanan lawan. Sebab posisi tersebut merupakan peran yang disukai olehnya.

Saat ini, pemain kelahiran Belanda tanggal 19 Maret 1993 ini sedang berusaha untuk mengembalikan kebugarannya setelah tidak dimasukkan dalam skuat Chelsea di pertandingan melawan Burnley pada Kamis (4/2) dini hari tadi.

Baca juga: Hakim Ziyech Cetak Gol Perdana untuk Chelsea di Liga Champions

Hal itu karena di musim ini, pemain dengan tinggi badan 181 cm tersebut telah absen dalam sembilan pertandingan. Ia tercatat baru tampil sebanyak sebelas kali di laga Liga Primer Inggris 2020/21.

Kini ia tengah fokus untuk mengangkat performa timnya di Premier League. Maklum saja, Chelsea saat hanya menempati peringkat ke sembilan pada klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di pertandingan selanjutnya, Hakim Ziyech berharap bisa tampil dalam derbi London yang mempertemukan The Blues dengan Tottenham pada Jumat (5/2) dini hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *