Gonzalo Higuain Bergabung dengan Klub Milik David Beckham

RUANGNEGERI.com – Gonzalo Higuain telah menuntaskan kepindahannya ke Inter Miami yang merupakan klub milik mantan legenda Manchester United, David Beckham.

Keputusan diambil setelah penyerang Argentina itu sudah tidak dibutuhkan oleh Andrea Pirlo di Juventus musim depan. Penyerang berusia 32 tahun itu ditebus dengan harga sebesar 2.3 juta Pounds atau sekitar Rp. 44 miliar.

Jumlah itu merupakan gajinya selama setahun ke depan dengan La Vecchia Signora. Selain itu, Gonzalo Higuain juga langsung latihan bersama Inter Miami yang dilaksanakan pada hari Jumat (18/09/2020) kemarin.

Mantan pemain Real Madrid itu merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji lebih besar dari batas maksimum klub tersebut.

Inter Miami memang menerapkan “Aturan Beckham,” yakni klub hanya boleh mendatangkan tiga pemain yang memiliki gaji lebih dari batasan saat ini.

BACA JUGA: MU Berkesempatan Membawa Sergio Reguillon dari Madrid

“Saya akan memiliki perjalanan yang indah di sini. Datang ke liga dan tempat yang baru membuat pengalaman saya bertambah di kota yang cantik ini,” ucap Gonzalo Higuain dilansir dari Daily Mail.

“Tentu saya sangat senang berada di sini setelah diresmikan beberapa waktu lalu. Yang perlu saya lakukan adalah untuk mengeluarkan semua pengalaman saya setelah bermain di kompetisi Eropa. Hal itu untuk membantu tim ini lebih berkembang,” tuturnya.

Penyerang kelahiran tahun 1987 tersebut akan menerima gaji sebesar 5.45 juta Pounds selama setahun. Pendapatan tersebut menjadi salah satu hang tertinggi di antara pemain di MLS lainnya, yaitu Rodolfo Pizarro dan Matias Pellegrini.

Gonzalo Higuain kini telah menyusul rekannya ketika masih di Juventus yakni Blaise Matuidi yang baru-baru ini bergabung Inter Miami. Selain itu, penyerang asal Argentina tersebut juga akan bermain di liga yang sama dengan kakaknya, Federico Higuain dan kini memperkuat DC United.

Sejak bergabung ke Juventus pada 2016 lalu, penyerang tersebut telah mencetak 66 gol dalam 149 pertandingan sejauh ini. Gonzalo Higuain juga sempat berseragam beberapa klub top Eropa seperti AC Milan, Chelsea hingga Real Madrid.

Menjelang akhir karirnya sebagai pemain, penyerang dengan tinggi badan 186 cm itu tentu akan memberikan kemampuan yang telah dimilikinya saat bermain di Eropa beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, ia bisa membantu Inter Miami bersaing dengan klub-klub lain yang tampil di MLS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *