Frank Lampard Bersiap Menukar Kepa Arrizabalaga dengan Jan Oblak

RUANGNEGERI.com – Chelsea tengah mencari pengganti kiper utama mereka, Kepa Arrizabalaga yang tampil tidak bagus sejak datang ke Stamford Bridge.

Frank Lampard sebagai manajer The Blues berniat untuk menukar kiper asal Spanyol tersebut dengan pemain yang memiliki kualitas lebih baik darinya.

Sejauh ini ada dua kiper yang tengah dihubungkan menarik minat Chelsea untuk didatangkan pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

Keduanya, yaitu Andre Onana selaku kiper Ajax dan Jan Oblak yang hingga sekarang ini masih menjadi pilihan utama Atletico Madrid.

Performa Kepa Arrizabalaga yang dibawa pada tahun 2018 lalu dinilai tidak cukup bagus di bawah mistar gawang Chelsea sejauh ini.

BACA JUGA: Phil Neville Beberkan Sejumlah Kelemahan Chelsea

Selain itu, mantan kiper Athletic Bilbao tersebut juga kerapkali mengalami konflik internal dengan pelatih sejak The Blues ditangani Maurizio Sarri.

Hal ini membuat Frank Lampard berniat untuk melepasnya ke klub lain dan mendatangkan kiper baru seperti Andre Onana.

Namun dilansir dari Mirror, Chelsea sedang bersiap untuk menawarkan Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid dengan tambahan biaya transfer.

Klausul pelepasan Jan Oblak sendiri saat ini adalah 120 juta euro dan kontraknya baru berakhir pada 2023 mendatang.

The Blues berniat untuk menukar Kepa Arrizabalaga agar biaya klausul pelepasan kiper asal Slovenia tersebut akan berkurang.

Dan jika kesepakatan antara Atletico Madrid dalam mendatangkan Jan Oblak gagal, maka Chelsea akan beralih untuk memboyong kiper Ajax yakni Andre Onana.

Kiper asal Kamerun itu dibanderol hanya sekitar 30 juta Euro oleh tim asuhan Erik Ten Haag tersebut untuk dilepas pada jendela transfer mendatang.

BACA JUGA: Jurgen Klopp Prediksi 3 Klub yang Akan Menyulitkan Liverpool Musim Depan

Musim ini Kepa Arrizabalaga masih menjadi pilihan utama di bawah mistar The Blues meskipun memiliki rekor buruk dibanding kiper lainnya.

Sebab, dari total 31 penampilannya musim ini, mantan kiper Athletic Bilbao tersebut telah kebobolan sebanyak 42 gol dari tim lawan.

Wajar rasanya kalau Chelsea ingin mendatangkan kiper baru karena rekor buruk yang diraihnya musim ini di Premier League.

Bahkan Frank Lampard sempat menggantinya di awal tahun ini oleh Willy Cabalero karena keduanya terlibat perselisihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *