Fernando Torres Diyakini Bakal Jadi Pelatih Timnas Spanyol Di Masa Depan

  • Whatsapp
Fernando Torres
Sumber: marca.com

Mantan penyerang Atletico Madrid dan Liverpool, Fernando Torres diyakini bakal menjadi pelatih Timnas Spanyol di masa depan. Sebab kemampuan Torres dalam melatih klub sudah mulai terlihat sejak menangani tim junior Atletico Madrid beberapa waktu terakhir.

Pada bulan Juli tahun 2021 lalu, Fernando Torres memutuskan kembali ke klub lamanya yakni Atletico Madrid. Bukan sebagai pemain, melainkan menjadi pelatih di tim U-19 milik tim tersebut.

Bacaan Lainnya

Baru beberapa bulan menangani Atletico Madrid junior, pria berumur 37 tahun itu sukses mengantarkan timnya melaju ke perempat final UEFA Youth League 2021/22. Hasil ini membuat mantan pelatih Atletico Madrid junior yakni Armando de la Morena merasa bahwa Torres merupakan calon pelatih masa depan Timnas Spanyol.

“Seorang pelatih seperti Fernando, mempunyai sesuatu untuk menjadi pelatih hebat. Hal itu terlihat dari bagaimana ia mengekspresikannya. Ia memiliki ketenangan,” ujar de la Morena kepada AS.

“Saya mengetahui itu dari para pemain yang ditangani olehnya. Mereka memberitahu bagaimana ia mengarahkan serta bagaimana ia memberikan konsep pada para pemain. Jika semuanya berjalan dengan baik, sepakbola Spanyol akan memiliki pelatih hebat di masa depan,”

“Atletico Madrid atau Timnas Spanyol, ia punya kesempatan untuk menjadi pelatih. Ia berbicara dengan sangat baik sejak usia muda, itu membuatnya dihormati baik di dalam dan luar lapangan. Itu merupakan contoh baik dari seorang pelatih. Ia sudah memenuhi persyaratan tersebut.”.

Perjalanan Torres Masih Panjang

Fernando Torres masih belum bisa merealisasikan hal tersebut dalam waktu dekat. Karena masih banyak kandidat pelatih di Timnas Spanyol seperti Pep Guardiola yang sudah sukses bersama Barcelona dan Manchester City.

Di Atletico Madrid sendiri masih ada Diego Simeone, yang konsisten membawa klub bersaing di papan atas La Liga satu dekade terakhir. Akan tetapi, Torres punya kesempatan besar untuk menjadi penerus Diego Simeone di masa depan jika performanya bagus dalam menangani tim junior.

Selain menembus perempat final UEFA Youth League 2021/22, tim junior Atletico Madrid juga memuncaki klasemen liga dengan total 55 poin. Mereka berada di atas tim junior Real Madrid dengan selisih tujuh poin hingga pekan ke-21.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *