Fernandinho Ditunjuk Sebagai Kapten Manchester City

RUANGNEGERI.com – Fernandinho telah ditunjuk oleh Pep Guardiola sebagai kapten Manchester City mulai musim 2020/21 ini. Sebelumnya, ban kapten dikenakan oleh David Silva namun pemain tersebut kini telah hengkang ke Real Sociedad secara gratis.

David Silva yang merupakan kapten The Cityzens memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama klub tersebut dan memilih pindah ke Real Sociedad. Kini, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City telah memilih Fernandinho sebagai penerus pemain asal Spanyol itu untuk mengenakan ban kapten.

Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Vincent Kompany hingga musim 2018/19 berakhir dan mempersembahkan empat gelar juara bagi The Cityzens. Sementara itu, David Silva hanya memberi trofi Carabao Cup ketika dirinya dipercaya sebagai kapten untuk klubnya tersebut musim lalu.

Fernandinho sebenarnya telah beberapa kali mengenakan ban kapten musim 2019/20 lalu ketika David Silva tidak bermain sejak awal pertandingan. Guardiola kini telah memberinya kepercayaan untuk memimpin The Cityzens baik ketika berada di dalam maupun luar lapangan.

BACA JUGA: 2 Pemain Manchester City Positif Covid-19

“Dia akan melakukannya dengan baik seperti yang telah dilakukannya dalam beberapa kesempatan musim lalu,” ucap Pep Guardiola dilansir dari Daily Mail.

“Terkadang dia menjadi orang pertama yang membangkitkan semangat rekan-rekannya di situasi yang buruk. Hal itu membuat saya memilihnya sebagai kapten tim sebab saya yakin dia bisa menjalankan tugas itu dengan baik,”

“Kami telah berunding untuk menentukan siapa kapten tim selepas kepergian David dan kami memilih Fernandinho. Semua tim merasa senang karena dia yang terpilih menjadi kapten.” tutup Pep Guardiola.

Gelandang berusia 35 tahun itu telah lama berseragam Manchester City sejak tahun 2013 lalu setelah didatangkan dari Shakhtar Donetsk. Sejauh ini, Fernandinho telah menjalani 314 penampilan untuk The Cityzens di berbagai kompetisi dan mencetak 23 gol serta 26 assist.

Musim 2019/20 lalu, gelandang asal Brasil ini ditempatkan sebagai bek tengah oleh Pep Guardiola karena tidak ada pilihan lain. Sebab beberapa pemain yang mengisi bek tengah seperti Aymeric Laporte dan John Stones mengalami cedera selama beberapa waktu dan pemain lain dinilai tidak cukup baik selain dirinya.

Fernandinho masih akan berseragam Manchester City hingga 2021 mendatang saat kontraknya berakhir. Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu akan memimpin rekan-rekannya di pertandingan Premier League pekan kedua melawan Wolverhampton pada awal pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *