Ferdinand: Mohammed Salah Lebih Bagus Dari Luis Suarez!

  • Whatsapp
Mohammed Salah
Sumber: Goal.com

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menganggap Mohammed Salah saat ini lebih baik daripada Luis Suarez di musim 2013/14. Sebab ia merasa pemain Mesir itu sanggup untuk bermain konsisten di Liverpool bertahun-tahun dibandingkan Luis Suarez.

Gol ke gawang Norwich City pada Sabtu (19/2) lalu merupakan yang ke-150 bagi Salah selama berseragam Liverpool. Itu juga merupakan gol ke 25 yang berhasil ditorehkan olehnya musim ini dalam 30 penampilan.

Bacaan Lainnya

Hal itu membuat Rio Ferdinand berpendapat bahwa mantan pemain AS Roma itu layak masuk dalam jajaran penyerang top dunia saat ini. Bahkan ia menilai Mohammed Salah lebih baik ketimbang mantan mesin gol Liverpool musim 2013/14, Luis Suarez.

Di musim tersebut, Luis Suarez nyaris membawa The Reds menjuarai Liga Primer Inggris setelah tampil luar biasa. Total ada 31 gol serta 17 assist yang dibuat Suarez dalam 33 pertandingan.

“Saya punya pendapat yang berbeda dengan Michael Owen. Ia mengatakan bahwa Suarez pada musim 2013/14 lebih baik daripada Salah saat ini. Saya tidak setuju,” ujar Ferdinand dalam podcast Vibe with Five.

“Anda tahu berapa banyak pemain yang sudah dihadapi oleh Salah. Ia memang seorang pemain yang bernilai 70-80 juta poundsterling. Orang ini (Michael Owen) perlu lebih sedikit menghormatinya,”

Tak Tergantikan Di Liverpool

Peran Mohammed Salah di Liverpool saat ini bisa dibilang tak tergantikan. Konsistensi yang sudah diperlihatkan olehnya dalam lima tahun terakhir membuat The Reds bisa bersaing di level tertinggi.

Akan tetapi, masa depan pemain Mesir itu masih menjadi tanda tanya. Sebab kontrak Salah dengan Liverpool akan segera berakhir tahun depan.

Manajemen klub telah menawarkan kontrak baru kepada sang pemain, tetapi Salah belum mau untuk tanda tangan. Persoalan gaji membuat perpanjangan kontrak pemain 29 tahun itu sedikit terhambat.

Meskipun begitu, Salah tetap memberikan performa terbaiknya untuk Liverpool sejauh ini. Pemain yang juga pernah berseragam Chelsea tersebut berharap dirinya bisa membawa The Reds mendekati jarak dengan Manchester City di pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/22.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.